16.1 C
New York
Thursday, September 12, 2024

Berakhir, DPRD Sumut Tetap Jalankan Program Kebudayaan di Periode Berikutnya

Medan, MISTAR.ID

Periode anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan segera berakhir. Terhitung, masa baktinya hanya sampai 16 September 2024, karena pada 17 September akan dilantik anggota DPRD terpilih periode berikutnya.

Kemudian muncul pertanyaan soal keberlanjutan program-program yang telah disusun tentang kebudayaan saat ini apakah akan dilanjutkan pada periode berikutnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Sumut, Sutarto mengatakan di periode berikutnya, walaupun tidak sebagai ketua lagi, tapi ia tetap berada di komisi yang membidangi kebudayaan juga.

Baca juga : Ranperda Kebudayaan Disosialisasikan dengan Para Budayawan di Rumdin Ketua DPRD Sumut

“Saya sebagai anggota DPRD terpilih berikutnya, kebetulan bidang saya adalah di dunia pendidikan, saya akan memilih di komisi E. Komisi E ini kan memang tupoksinya menyangkut pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, kebudayaan, dan pariwisata,” katanya, Kamis (12/9/24).

Kemudian ia juga berjanji akan tetap melanjutkan program-program yang telah disusun pada periode saat ini untuk dilanjutkan di periode berikutnya.

“Dengan sendirinya nanti masukan-masukan dari para seniman dan budayawan kemarin, kita masih bisa bahas dan ditindaklanjuti lagi di periode berikutnya,” sebutnya.

Baca juga : Dana Abadi Kebudayaan, DPRD Sumut: Ada Teknis dan Mekanismenya

Sekretaris DPD PDIP Sumut ini juga menjelaskan sebelumnya sengaja mengundang para budayawan untuk mendengar aspirasi mereka dalam rangka memperkaya informasi dan mendapatkan masukan terkait dengan Ranperda tentang Pemajuan Kebudayaan di Sumut.

“Banyak sekali masukan, tentu masukan-masukan dan gagasan ini harus kami diskusikan kembali agar Ranperda Pemajuan Kebudayaan ini bisa lebih kaya dan lengkap sehingga bisa mengakomodir semua kepentingan-kepentingan dari para pelaku seni dan budaya di Sumut,” tandasnya. (maulana/hm18)

Related Articles

Latest Articles