26.7 C
New York
Friday, August 2, 2024

Seorang Pria Ditangkap Polisi Usai Menikam Sedikitnya 8 Orang

London, MISTAR.ID

Seorang pria ditangkap polisi usai melakukan aksi brutal dengan menikam sedikitnya delapan orang di kota Southport Inggris utara pada hari Senin (29/7/24) sekitar pukul 11.50 waktu setempat.

Kepolisian Merseyside mengatakan sejumlah korban dipindahkan ke rumah sakit anak-anak. Belum diketahui berapa jumlah korban secara pasti, tetapi polisi setempat mengakui ini merupakan insiden besar.

Pemilik bisnis lokal Colin Parry, yang merupakan salah satu orang yang menelepon polisi, mengatakan insiden di Southport itu seperti “adegan dalam film horor”.

“Para ibu datang ke sini sekarang dan berteriak. Ini seperti adegan dari film horor. Ini seperti sesuatu dari Amerika, tidak seperti Southport yang cerah” kata Parry, seraya menambahkan rata-rata korbannya adalah perempuan muda.

Baca juga:Pelaku Penikaman Mantan Wartawan Hingga Tewas di Karo Diduga ODGJ

Alder Hey Children’s Hospital Trust di Liverpool, sekitar 20 mil dari Southport, menyatakan bahwa insiden tersebut merupakan “insiden besar.”

“Trust bekerja sama dengan layanan darurat lainnya untuk menanggapi insiden ini dan Departemen Gawat Darurat kami saat ini sangat sibuk,” kata pihak rumah sakit tersebut dalam sebuah pernyataan yang diunggah di situs webnya.

“Kami meminta orang tua untuk hanya membawa anak-anak mereka ke Departemen Gawat Darurat jika keadaannya mendesak,” katanya.

Anggota parlemen Inggris yang mewakili Southport, Patrick Hurley mengatakan dia “sangat prihatin” tentang insiden tersebut.

“Saya berharap agar para korban yang terdampak mendapatkan hasil terbaik. Pikiran saya tertuju kepada semua yang terdampak, orang-orang yang mereka sayangi, dan seluruh masyarakat,” kata Hurley di X. (cnn/hm17)

Related Articles

Latest Articles