23.7 C
New York
Tuesday, August 20, 2024

Kapal Pesiar Tenggelam di Italia 1 Orang Tewas, 6 Hilang

Roma, MISTAR.ID

Akibat hujan deras dan cuaca buruk di lepas pantai Porticello, sekitar 20 kilometer sebelah timur Palermo, Italia selatan, Senin. Mengakibatkan sebuah kapal pesiar berbendera Inggris tenggelam.

Peristiwa naas ini menelan 1 korban jiwa, 6 orang hilang dan 15 orang lainnya berhasil diselamatkan.

Seperti dilansir, kapal itu tenggelam pada kedalaman 49 meter (hampir 161 kaki).
Orang-orang di kapal pesiar berasal dari Inggris, Selandia Baru, Amerika Serikat, Kanada, Sri Lanka, Prancis dan Irlandia.

Baca juga: Kapal Pesiar National Geographic Orion Bersandar di Pelabuhan Belawan

Peristiwa tenggelamnya kapal sepanjang 56 meter itu terjadi sekitar pukul 5 pagi waktu setempat (03:00GMT) hal ini berdasarkan laporan media yang dikutip Anadolu.

Sebuah helikopter juga terlibat dalam operasi penyelamatan penumjpang di dalam kapal pesiar tersebut.

Sedangkan, penjaga pantai dan pemadam kebakaran telah menyelamatkan 15 orang, dan pencarian terhadap mereka yang dilaporkan hilang sedang berlangsung, kata satuan tugas pemadam kebakaran Italia dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Shanghai Gelar Festival Kapal Pesiar Internasional

Beberapa laporan media menyebutkan dua warga negara AS, seorang warna negara Kanada dan empat warga negara Inggris dinyatakan hilang setelah kapal terbalik.

Penjaga pantai Italia kemudian menemukan jenazah salah satu dari tujuh orang yang hilang, tetapi tidak memberikan informasi tentang kewarganegaraan korban.

Di antara penyintas ada seorang anak berusia satu tahun dibawa ke rumah sakit anak di Palermo untuk perawatan medis. (ant/hm25)

Related Articles

Latest Articles