22.1 C
New York
Friday, June 7, 2024

Terlibat Peredaran Narkoba, Polres Simalungun Amankan Warga Sibuntuon

Simalungun, MISTAR.ID

Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun berhasil menangkap Riando Fransiskus Sijabat alias Ando (31), yang diduga terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu di wilayah Sibuntuon, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun.

Kasat Narkoba, AKP Irvan Rinaldy Pane mengatakan, penangkapan dilakukan pada Rabu (5/6/24) dan berawal dari informasi masyarakat mengenai seringnya terjadi transaksi narkoba di lokasi tersebut.

Menanggapi informasi itu, pihak kepolisian segera melakukan penyelidikan, serta pengintaian yang dipimpin oleh Ipda Froom Pimpa Siahaan bersama dengan Gamot atau Kepala Dusun (Kadus) setempat dan berhasil mengamankan tersangka Ando, warga Sibuntuon.

Baca juga:Polres Pelabuhan Belawan Bekuk Wanita Pengedar Narkoba

Kata Irvan dalam penangkapan disebut, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa empat paket plastik transparan berisi sabu dengan berat 1,60 gram, 1 paket plastik kertas nasi isi ganja 4,64 gram, uang sejumlah Rp 150.000 dan 1 unit handphone (HP) Android.

“Saat dilakukan interogasi, Ando mengakui barang bukti tersebut adalah miliknya. Narkotika jenis sabu dan ganja dibelinya dari seorang teman yang dikenal dengan nama Doi, warga Kota Pematangsiantar,” jelas Irvan, pada Jumat (7/6/24).

Pihak Sat Narkoba kemudian melakukan pengembangan untuk mencari Doi. Namun hingga kini pria yang disebutkan oleh tersangka Ando tersebut belum berhasil ditemukan.

Baca juga:Dua Tersangka Penyalahgunaan Narkoba Diamankan di Lokasi Berbeda

Saat ini, tersangka Ando bersama barang bukti telah dibawa ke kantor Sat Narkoba untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

Irvan juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus memberikan informasi yang akurat, dan segera melaporkan jika mengetahui adanya aktivitas mencurigakan terkait narkotika.

“Penggunaan dan peredaran narkoba memiliki dampak yang sangat merugikan bagi generasi muda dan masa depan bangsa. Oleh karena itu, pihak kepolisian akan terus meningkatkan patroli dan operasi untuk memastikan wilayah Simalungun bersih dari narkoba. Kerja sama antara masyarakat dan pihak kepolisian sangat penting dalam upaya memerangi narkoba,” tutupnya. (indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles