16.5 C
New York
Friday, June 28, 2024

Polres Sergai Kawal Unjuk Rasa di Kantor DPRD dan PN Sei Rampah

Sergai, MISTAR.ID

Polres Serdang Bedagai (Sergai) melakukan pengamanan dan pengawalan aksi unjuk rasa  yang dilaksanakan Forum Perjuangan Tanah Kota Galuh Kecamatan Perbaungan, di kantor DPRD Sergai dan Pengadilan Negeri Sei Rampah. (Rabu, 15 Mei 2024)

Sebelum melaksanakan pengamanan unjuk rasa, personel yang terlibat mengikuti apel di Mako Polres Sergai dipimpin Waka Polres Kompol Damos C Aritonang, didampingi Kabag Ops Kompol LS Siregar.

Waka Polres dan Kabag Ops dalam arahannya menyampaikan agar setiap personel melakukan pengamanan dengan baik, tidak terprovokasi oleh massa yang melakukan orasi dan selalu menjaga sikap selama unjuk rasa berlangsung.

Baca juga: Mayat Wanita Paruh Baya Tanpa Busana Ditemukan di Jalinsum Sergai

Unjuk rasa ini dipimpin oleh Ketua Forum Perjuangan Tanah Kota Galuh Riduanto dan tokoh masyarakat Andi alias Aeng Jumbo.

Orasi dalam unjuk rasa dipimpin oleh oleh Junaidi dan Suriono dengan isi tuntutan “Agar Hakim Agung objektif dalam putusan PK perkara tanah kami, kami masyarakat kota Galuh menolak Putusan PN Sergai No.8/Pdt.G/2022/PN Srh dan Putusan Kasasi MA No.2690 K/Pdt/2023”.

Selama unjuk rasa, situasi berjalan baik. Massa melakukan orasi tanpa melakukan pelanggaran dan tindak pidana. Massa unjuk rasa juga berterima kasih kepada pihak personel Polres Sergai yang sudah melaksanakan pengamanan kegiatan Unjuk Rasa. (damanik/hm22)

Related Articles

Latest Articles