24.1 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Pencuri Ternak di Serbalawan Babak Belur Diamuk Massa

Simalungun, MISTAR.ID

Polsek Serbalawan mengamankan dua terduga pelaku pencurian hewan ternak dari amukan massa di Afdeling VIII Kebun Unit Dolok Ilir Blok 2016 EY, Huta Malopot, Nagori Silinduk, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (20/7/24) malam.

Keduanya adalah RP (26) dan JP (32). Dua terduga pelaku yang juga bekerja sebagai security di Kebun Afdeling VIII Dolok Ilir menjadi sasaran amukan warga setelah ketahuan mencuri lembu milik Parlin Halomoan Tanjung.

RP merupakan warga Huta Negeri Lawan, Nagori Dolok Kataran, Kecamatan Dolok Batu Nanggar. Sementara JP adalah warga Afdeling II Marihat Ulu, Kelurahan Silampuyang, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Insiden ini bermula pada Sabtu sore sekitar pukul 16.30 WIB, ketika Parlin Halomoan Tanjung menyadari satu ekor lembu miliknya hilang saat anaknya, Evan Vaujan Tanjung, pulang dari menggembala di Huta Senjayu, Nagori Silinduk.

Baca juga: Polsek Serbelawan Tangkap 4 Pelaku Pencurian di Dolok Batu Nanggar

Bersama saksi Efendi Damanik dan Tuah Panda Meriah Sembiring, Parlin segera mencari ke arah Kebun Dolok Ilir.  Setelah mencari beberapa saat, mereka menemukan dua terduga pelaku sedang menarik lembu yang terikat di pohon sawit.

Menyaksikan itu, Efendi Damanik berteriak, “Maling! Maling!” yang membuat kedua pelaku melarikan diri. Tak lama kemudian, mereka berhasil diamankan oleh saksi-saksi dan warga yang ikut mencari lembu tersebut. Kedua pelaku mengaku telah mencuri lembu itu.

Sekitar pukul 20.00 WIB, Kapolsek Serbalawan AKP Syamsul Bahri Dalimunthe, menerima informasi dari masyarakat mengenai dua terduga pelaku pencurian yang telah diamankan dan dimassa oleh warga, serta pembakaran satu unit sepeda motor milik pelaku.

Kapolsek bersama Kanit Reskrim IPDA Dommes Marbun, Kanit Intelkam IPTU Saut R. Lumbanraja, Kanit Sabhara AIPTU W. Tarigan, Kanit Binmas AIPTU Citro Winarto, dan personel piket segera menuju lokasi kejadian.

Related Articles

Latest Articles