4.1 C
New York
Wednesday, February 8, 2023

Indonesia Belum Peroleh Medali Pekan Olahraga Militer Dunia

Beijing | MISTAR.ID – Kontingen Indonesia belum memperoleh satu pun medali hingga hari kesembilan Pekan Olahraga Militer Dunia (Military World Games/MWG) 2019 di Wuhan, China.

“Mudah-mudahan ada atlet kita nanti yang bisa menyumbangkan medali,” kata Atase Pertahanan Kedutaan Besar RI di Beijing Brigadir Jenderal TNI Kuat Budiman, Sabtu.

Dalam ajang internasional yang digelar pada 18-27 Oktober 2019 di Ibu Kota Provinsi Hubei itu, Indonesia mengirimkan 75 atlet.

Kuat menyebutkan ke-75 atlet tersebut akan bertanding di delapan cabang olahraga, yakni layar, terjun payung, judo, anggar, menembak, panahan, atletik, dan taekwondo.

“Yang penting kita turut berpartisipasi dalam ajang ini,” kata jenderal TNI bintang satu yang turut menyaksikan pembukaan MWG 2019 oleh Presiden Xi Jinping itu.

MWG diikuti sekitar 10 ribu atlet yang berasal dari 140 negara. Sebagai tuan rumah, China menurunkan 553 atletnya untuk bertanding di 27 cabang olahraga.

Dominasi kontingen tuan rumah di cabang olahraga renang, bulu tangkis, dan bola voli masih belum bisa dihentikan oleh beberapa negara peserta lainnya.

Sumber: Antara
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,705FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles