27.9 C
New York
Friday, August 2, 2024

Kerusakan Jalan Viyata Yudha Menakutkan Warga, PUTR Siantar Janjikan Perbaikin

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Masyarakat setempat berharap perbaikan jalan rusak di Jalan Viyata Yudha, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, segera dilakukan tuntas dan menyeluruh. Sebab, intensitas curah hujan yang tinggi menimbulkan ketakutan.

“Kalau hujan deras turun itulah yang kita sangsikan. Air itu langsung mengalir ke bawah ini, meluber sampai ke jalan-jalan dan halaman rumah warga,” sebut salah seorang pedagang jajanan ditemui di lokasi, Jumat (2/8/2024).

Dia meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, jika ingin melakukan perbaikan jalan harus selaras dengan pembangunan saluran drainase baik di sisi kiri dan kanan badan jalan.

Baca juga:Warga Berharap Perbaikan dan Pelebaran Parit Jalan Viyata Yudha, Begini Respon Pemko Siantar

“Karena gini, luas parit itu dari atas besar. Turun ke arah simpang Jalan Viyata yudha ini jadi makin kecil. Memang harus sekaligus perbaikan keduanya. Kalau ngga, ya terkelupas jalan ini terus nantinya,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Pematangsiantar, Rado Hotrin Simatupang menyampaikan pihaknya tengah mengkaji persoalan tersebut dan berjanji melakukan perbaikan.

“Kita sudah kaji persoalan jalan itu dalam perbaikan. Semoga dalam waktu dekat di P-APBD 2024 ya,” kata Rado melalui sambungan seluler. (jonatan/hm17)

Related Articles

Latest Articles