9.2 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Venus Williams Terima Wildcard Australian Open 2023

Canberra, MISTAR.ID
Juara tujuh kali turnamen mayor dan mantan petenis nomor satu dunia Venus Williams mendapatkan wildcard untuk Australian Open 2023, yang akan dimulai pada 16 Januari di Melbourne Park.

Williams (42), yang dua kali menjadi finalis Australian Open, akan tampil untuk ke-22 kalinya dalam turnamen Grand Slam tersebut, setelah melakukan debut turnamennya 25 tahun lalu pada 1998.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Melbourne untuk bertanding di Australian Open pada Januari,” kata Williams, seperti disiarkan dalam laman resmi WTA, Senin (19/12/22).

Baca Juga:Para Petenis Unggulan Melaju ke Perempat Final Rajawali Open 2022

“Saya telah berkompetisi di negara ini selama lebih dari 20 tahun dan komunitas Australia selalu mendukung saya dengan sepenuh hati. Merupakan suatu kehormatan bermain untuk para penggemar lagi, dan saya berharap dapat membuat lebih banyak kenangan di turnamen tahun ini.”

Williams hanya memainkan empat turnamen pada 2022, dan akan kembali ke Melbourne untuk pertama kalinya sejak tersingkir pada putaran kedua pada 2021.

Baca Juga:Petenis Legendaris Roger Federer Umumkan Pensiun

“Venus bukan hanya pemain yang luar biasa dan favorit penggemar, dia adalah panutan dan pemimpin yang hebat dalam olahraga kami dalam banyak hal,” kata direktur turnamen Australian Open Craig Tiley.

“Kami senang menyambutnya kembali ke AO pada Januari,” imbuhnya.(antara/hm10)

Related Articles

Latest Articles