7.2 C
New York
Friday, April 19, 2024

Pemkab Imbau Wisatawan Berhenti Beri Makan Kera di Kawasan Parapat

Simalungun, MISTAR.ID

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengimbau wisatawan untuk berhenti memberi makan kera di kawasan Parapat karena beberapa alasan. Hal ini diungkapkan Bupati saat berkunjung ke kawasan objek wisata Taman Kera Sibaganding Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Selasa (18/7/23).

“Jangan memberi makan kera di Jalan kawasan Parapat Danau Toba lagi. Tentunya dapat membahayakan lalu lintas yang lain dan juga kawanan kera yang ada di pinggir jalan sekitar kawasan Danau Toba. Di Taman Kera ini sudah disiapkan makanan untuk para kera,” pungkas Bupati.

Dalam kunjungan bersama dengan Kadis Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Budparekraf) M Fikri M Damanik, Radiapoh Hasiholan Sinaga sempat berbincang pengelola ojek wisata Taman Kera, Abdurahman Manik.

Baca juga: Pemkab Simalungun Bakal Buka 10 Lokasi Lagi Untuk Perekaman KTP Berbasis Elektronik

Radiapoh menyampaikan agar Abdurahman melestarikan objek wisata dengan memberikan inovasi baru.

“Ketika pengunjung datang ke taman ini mereka tidak bosan. Harus ada juga tempat edukasi mengenal hewan primata di tempat ini,” kata Bupati.

Abdurahman Manik mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan perhatian Pemerintah Kabupaten Simalungun. Diharapkan dengan hadirnya bupati dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Taman Kera.

Baca juga: Seribuan Lansia di Kabupaten Simalungun Terima Bantuan Makanan dari Kemensos Tahun 2023

“Saya akan menuangkan ide saya untuk menata dengan baik tempat ini, sehingga apa yang menjadi saran pemerintah bisa dikolaborasikan dengan Dinas Pariwisata untuk kemajuan tempat ini,” kata Abdulrahman. (Hamzah/hm20)

Related Articles

Latest Articles