17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Razia THM, Satu Pria Positif Narkoba dan 4 Wanita Diamankan Polisi

Tapteng, MISTAR.ID

Seorang pria positif narkoba dan 4 wanita berhasil diamankan personil Polsek Manduamas Polres Tapteng saat melaksanakan razia gabungan hiburan malam di Desa Saragih Timur, Kecamatan Manduamas Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (22/11/23) sekira pukul 22.00 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Manduamas, AKP Kuson Butar-butar yang melibatkan Personil TNI, pemerintah Kecamatan Manduamas, pemerintahan Desa Saragih Timur dan personil Polsek Manduamas.

PS Kasubsi Penmas Seksi Humas Polres Tapteng, Aiptu Dariaman Saragih menjelaskan, kegiatan ini merupakan program Kapolda Sumut untuk memberantas peredaran gelap narkotika dan mengurangi penyakit masyarakat yang dapat menyebabkan terganggunya keamanan kamtibmas.

Baca juga: Polres Pelabuhan Belawan Razia THM di Belawan, 1 Orang Positif Narkoba

Pria tersebut berinisial HP (25) warga Aceh Singkil, diamankan dari salah satu kafe milik D. Pasaribu.

Sementara 4 wanita pelayan kafe yakni PS (21) warga Sumbul Dairi, ASG (30) warga Pandan Tapteng, OAN (30) warga Sipispis Deli Serdang, dan AL (24) warga Pajak Melati Medan.

“Dari laki laki ini berhasil diamankan barang bukti 2 buah pipet, 3 buah mancis, plastik bening ukuran kecil bekas sisa-sisa bungkus narkotika jenis sabu-sabu, 1 buah Aqua gelas yang sudah dilubangi (Bong) dan 1 unit Handphone OPPO warna hitam,” beber Dariaman, Jumat (24/11/23).

Baca juga: Razia THM, Polres Tanjungbalai Amankan 2 Pengunjung Positif Narkoba

Pria yang diduga sebagai pengedar dan atau pengguna narkotika jenis sabu-sabu telah diamankan di Polsek Manduamas, setelah dilakukan tes urine dengan hasil positif Amfetamin dan Metamfetamin dan dilakukan proses hukum.

“Sedangkan 4 wanita pelayan kafe membuat surat pernyataan dan berjanji akan pulang ke daerah tempat tinggal masing-masing,” timpal Dariaman. (Syaiful/hm17)

Related Articles

Latest Articles