17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Rapat Dinas Perdana 2024, Rutan Kabanjahe Bahas Target Kinerja

Karo, MISTAR.ID

Dalam rangka meningkatkan kinerja, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kabanjahe, Kabupaten Karo menggelar kegiatan rapat dinas perdana di tahun 2024, pada Senin (15/1/24).

Agendanya adalah target kinerja tahun 2024 sekaligus penguatan dan motivasi pada seluruh pegawai, bertempat di aula lantai I Rutan Kabanjahe.

Rapat dipimpin Kepala Rutan (Karutan) Kabanjahe, Chandra Syahputra Tarigan, serta diikuti seluruh pejabat struktural dan pegawai.

Baca juga:Pergantian Tahun Baru, Napi di Rutan Kabanjahe Diminta Disiplin

Pembawa acara menyebutkan, ada beberapa agenda yang disampaikan pada rapat kali ini, salah satunya program kerja dan target kinerja pada setiap Sub Seksi.

Masing-masing Kasubsi melakukan presentasi terkait rencana kerja sub seksi nya. Sub Seksi Pengelolaan menyampaikan rencana kerja dan program kerja terkait, kepegawaian keuangan, pelaksanaan zona integritas WBK/WBBM dan bagian administrasi umum. Sub Seksi Pelayanan Tahanan terkait pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, registrasi, bimbingan kemasyarakatan, perawatan dan bimbingan kerja.

Sementara Sub Seksi Kesatuan Pengamanan Rutan menyangkut keamanan dan ketertiban, administrasi pengamanan dan piket.

Baca juga:Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Monev di Rutan Kabanjahe

Karutan menyampaikan, rapat ini sebagai bentuk upaya serius dalam melaksanakan pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM Tahun 2024, serta memberikan motivasi kepada seluruh jajaran dalam sistem kerja.

“Memotivasi jajaran merupakan salah satu tugas penting seorang pimpinan dalam rangka meningkatkan produktivitas kerja pegawai dan kinerja organisasi secara keseluruhan. Hasil dari sebuah motivasi umumnya bisa dinilai berdasarkan perilaku nyata yang ditunjukkan seseorang, besaran usaha yang dilakukan dan pilihan-pilihan tindakan mencapai tujuan Bersama,” kata Chandra.

Dia berharap, dengan adanya rapat ini seluruh pegawai bekerja sama, sehingga target kinerja tahun 2024 Rutan Kabanjahe dapat tercapai dengan baik. (eva/hm16)

Related Articles

Latest Articles