19.9 C
New York
Wednesday, October 2, 2024

Rakor Penanggulangan Bencana, Wabup Batu Bara Bilang Begini

Batu Bara, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabup) Batu Bara Oky Iqbal Frima menyampaikan cara pemerintah daerah untuk lebih mengefektifkan penanggulangan bencana di wilayah kepemimpinannya.

“Untuk lebih mengefektifkan penanggulan bencana, Pemkab Batu Bara nantinya melalui Sekretaris Daerah (Sekda) akan melakukan kerjasama dengan perusahaan yang ada di Kabupaten Batu Bara,” ujar Wabup Oky saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Bencana Banjir dan Karhutla tahun 2023, Selasa (18/7/23).

Lanjutnya, adapun daerah yang rawan banjir di Kabupaten Batu Bara adalah Desa Simpang Gambus, Desa Sei Balai, Desa Kandangan dan beberapa desa lainnya.

Baca juga: 233 Relawan Mengajar Disebar di Batu Bara, Tapteng dan Tanjung Balai

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes mengatakan agar penanggulangan bencana alam, seperti banjir dan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) selalu bersinegritas ke masyarakat.

“Dalam penanganan bencana alam, kita selalu bersinergitas agar masyarakat merasa ada kehadiran kita dalam menangani dan menanggulangi bencana alam,” kata AKBP Jose.

Sedangkan untuk BPBD diharapkan siap dalam menangani penanggulangan bencana terkhusus di wilayah Batu Bara. (Ebson/hm20)

Related Articles

Latest Articles