26.3 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Polres Batu Bara Gelar Dzikir dan Doa Harapkan Pemilu Damai

Batu Bara, MISTAR.ID

Polres Batu Bara dan Polsek Labuhan Ruku bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tanjung Tiram menggelar kegiatan dzikir dan doa bersama dalam rangka Pemilu Damai 2024 mewujudkan Batu Bara Bangkit Bersatu di Masjid Ar Rahman Aceh Sepakat Jalan Bogak, Desa Pahlawan, Kecamatan Tanjung Tiram.

Kegiatan dirangkai dengan menyambut Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke 101, serta pemberian santunan kepada anak yatim dan pemberian sembako untuk fakir miskin di wilayah hukum (wilkum) Polsek Labuhan Ruku digelar, pada Sabtu (10/2/24).

Kapolres, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menjelaskan, maksud kegiatan ini adalah bagian dari upaya menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilu 2024.

Baca juga:Kapolres Batu Bara: Guna Pengamanan, Seluruh TPS telah di Mapping

“Doa bersama untuk memohon perlindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, agar Kabupaten Batu Bara tetap aman, damai dan senantiasa diliputi keberkahan,” ungkapnya.

Ditekankan Taufiq, bahwa tanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban di Kabupaten Batu Bara bukan hanya pada satu lembaga atau institusi negara. Namun juga termasuk tanggung jawab masyarakat, untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan suasana damai.

Baca juga:Kapolres Batu Bara Harapkan Pengawas Pemilu Dorong Masyarakat Datangi TPS

“Jadi tidak bisa hanya mengandalkan kami di Polri atau TNI. Mari bersama-sama kita bahu membahu menjaga keamanan di Kabupaten Batu Bara ini. Kondisi saat ini sudah aman, tapi mari kita buat lebih aman lagi,” harapnya.

Kegiatan dzikir dan doa diisi tausiah yang disampaikan Ketua NU Kabupaten Batu Bara, Baktiar Mogaza.

Usai melaksanakan doa bersama, dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin oleh Penjabat (Pj) Bupati, Nizhamul dan Kapolres. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles