10.1 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Pesantren Mempunyai Arti Penting Membina Kehidupan Beragama

Deli Serdang, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM.Ali Yusuf Siregar menegaskan,kehadiran pesantren mempunyai arti penting dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan membina kehidupan beragama.

“Kita semua memahami,agama sebagai dasar kehidupan harus dijadikan skala prioritas, khususnya bagi para generasi di masa akan datang,” kata Wabup HM.Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya pada peresmian Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus Medan di Jalan Sukamandi Hilir, Dusun II Kampung Banten, Kecamatan Pagar Merbau, Selasa (6/9/22).

Dikatakan Yusuf Siregar, dengan belajar ilmu agama, maka pondasi keimanan dan ketakwaan masyarakat akan semakin kuat.

Karena itu,ia berharap keberadaan Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus dapat menjadi wadah pembentukan karakter Islami yang tidak hanya dapat memberi warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar, khususnya dan bagi dunia pendidikan pada umumnya.

Baca juga:Alumni Pesantren Diharapkan Bantu Pemerintah Beri Solusi Kemandirian Ekonomi

Kata Yusuf Siregar, dengan diresmikannya Pesantren Tahfizh tersebut, dapat menjadi syiar agama dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan berakhlakul karimah serta menjadi pondasi moral dan spiritual para santri sebagai kader penerus bangsa yang beradab dan berkarakter Qur’ani yang saling bersinergi dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Deli Serdang.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara Bidang Pendidikan, Dr Kaiman Turnip mengatakan,Pemprovsu berharap dari Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus Medan akan tumbuh calon pemimpin bangsa ke depan.

“Bagaimana mengubah umat menjadi bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa meski di era digitalisasi ini.Apapun bisa dilakukan kalau kita mau.Tetapi, jangan di era ini juga seolah-olah menghilangkan kita lepas dari akarnya,” tegasnya.

Baca juga:Bentuk Karakter Siswa Berakhlakul Karimah, SMK Negeri 1 Siantar Gelar Pesantren Kilat dan KSK

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Darul Qur’an, KH Yusuf Mansyur, Pimpinan Direktorat Pendidikan Darul Qur’an, KH Ahmad Jamil, Pimpinan Pondok Pesantren Mawaridussalam, Buya Syahid Marqum, Kepala Dinas Pendidikan Deli Serdang Yudi Hilmawan, Sekretaris Dinas Kominfo Safi’i Sihombing, Camat beserta Muspika Pagar Merbau dan kepala desa se-Kecamatan Pagar Merbau. (rinaldi/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles