27.4 C
New York
Friday, May 3, 2024

Menuju WBK, Lapas Binjai Gelar Penandatangan Pakta Integritas

Binjai, MISTAR.ID

Sebagai wujud konkret komitmen Lapas Binjai menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kepala Lapas Kelas IIA Binjai, Theo Adrianus melakukan penandatanganan Komitmen Bersama, Pakta Integritas dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dengan seluruh pejabat struktural, pejabat Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) dan Jabatan Fungsional Umum (JFU) di lingkungan Lapas Binjai, Kamis (18/1/24).

Penandatanganan komitmen bersama ini juga merupakan tindak lanjut atas Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2004, yang bertujuan membangun budaya kerja anti korupsi dan meningkatkan pelayanan publik di instansi pemerintah, sebagai bagian dari tahap akhir pembangunan jangka menengah nasional.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Lapas Kelas IIA Binjai, Theo Adrianus menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk  komitmen mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi.

Baca juga: Pengendali Narkoba dari Lapas Binjai Dituntut Hukuman Mati

“Ingat membangun zona integritas bukanlah hal yang mudah semua harus dimulai dari diri sendiri, ketika kita membuat komitmen kita harus konsisten melaksanakannya secara bersama sama “ ujar Kalapas.

Ia mengajak jajarannya menerapkan atau menanamkan budaya melayani sehingga bisa bertumbuh kembang dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya yakin kita pasti bisa meraih predikat WBK kalau kita mau dan kita sama sama bekerja untuk mencapainya” tutup Kalapas.(endang/hm17)

Related Articles

Latest Articles