19 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Kinerja Sejumlah Pejabat di Sibolga Dinilai Lambat, Wali Kota Harus Lakukan Mutasi

Sibolga, MISTAR.ID

Melihat lambannya kinerja sejumlah pejabat di Pemko Sibolga, pimpinan DPRD mengusulkan Wali Kota Sibolga agar segera melakukan mutasi. Pernyataan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumory, menjawab pertanyaan wartawan saat diskusi ringan, Senin (24/6/24).

Jamil mengatakan, beberapa kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dinilai buruk.

“Ada beberapa pejabat eselon 2, 3 dan lainnya memang menurut penilaian saya buruk. Buktinya, beberapa pejabat tersebut yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik. Termasuk juga untuk kelancaran administrasi pemerintahan,” ucap Jamil yang telah beberapa periode menjabat sebagai Legislatif di DPRD Sibolga.

Sesungguhnya, lanjut Jamil, pemutasian untuk penyegaran para pejabat ini sudah terlambat. “Sehingga mengganggu kinerja Pemko Sibolga secara keseluruhan. Bahkan dinilai membuat sejumlah program Pemko kurang berjalan sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Saat ini, kata dia, ada beberapa jabatan yang harus dirangkap orang tertentu, karena kekosongan yang disebabkan ada yang promosi jabatan serta yang telah pensiun. Untuk itu, dia mengusulkan Wali Kota Sibolga segera melakukan mutasi agar kinerja Pemko Sibolga dapat lancar, baik untuk pelayanan publik, pelayanan administrasi dan lainnya.

Baca Juga : Kota Sibolga Makin Rawan Macet dan Semrawut

Menjawab pertanyaan wartawan yang mengeluhkan agak sulitnya Kadis Infokom untuk menjawab konfirmasi wartawan untuk pemberitaan, Jamil mengaku telah mendengar keluhan dari sejumlah Jurnalis.

“Saya pun sudah lama mendengarkan keluhan dari rekan jurnalis untuk meminta konfirmasi dari Disinfokom. Makanya, salah satu diantara yang diusulkan mutasi adalah Kadis Infokom. Karena sebagai ‘corong’ Pemko, beliau harus proaktif untuk memberikan pelayanan kepada rekan wartawan. Bagaimana mungkin program Pemko bisa berjalan, kalau Kadisnya kurang komunikasi, khususnya dengan wartawan,” ucap Wakil Ketua DPRD Sibolga ini. (poltak/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles