14.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Kapolres Sibolga Jalin Sinergitas dengan Sejumlah Tokoh Agama

Sibolga, MISTAR.ID

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, menjalin sinergitas dengan para tokoh agama di Kota Sibolga untuk memelihara situasi Kamtibmas menjelang Pemilu 2024, Selasa (9/1/24).

Kegiatan diawali bersilaturrahmi dengan tokoh umat Buddha di Yayasan Perguruan Tri Ratna Sibolga. Di sana, Kapolres disambut baik Ketua Majelis Buddhayana Indonesia Cabang Sibolga, Ketua Yayasan Vihara Buddha Sibolga, Ketua Pendidikan Yayasan Vihara Sibolga, dan Kepala Sekolah SMA Tri Ratna Sibolga.

“Di tempat itu, Kapolres memperkenalkan diri serta mengajak kerjasama tokoh agama Buddha dalam mendukung tugas Polri, terutama menjelang Pemilu 2024,” ujar Kasi Humas, Iptu Suyatno.

Achmad Fauzy kemudian bersilaturrahmi dengan Ketua MUI Sibolga dengan mengunjungi rumahnya dan memperkenalkan diri selaku Kapolres Sibolga yang baru. “Ketua MUI Sibolga mengapresiasi kerja sama antara MUI dan Polres Sibolga dalam menjaga Kamtibmas,” ucap Suyatno.

Baca Juga : Pisah Sambut, Kapolres Sibolga Dijabat AKBP Achmad Fauzy

Selanjutnya, Kapolres mengunjungi kantor Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sibolga dan menyampaikan hal yang sama. “Ketua FKUB menyambut baik kedatangan Kapolres, menyatakan kesiapan untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan,” tutur Suyatno.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan silaturrahmi dengan Keuskupan Sibolga. Dalam pertemuan tersebut, Kapolres meminta arahan dan bimbingan dari pimpinan Keuskupan Sibolga untuk mendukung suksesnya Pemilu 2024.

“Pimpinan Keuskupan menyambut baik kerja sama dengan Polri dalam mencegah penyakit sosial di masyarakat,” pungkas Suyatno. (syaiful/hm24)

Related Articles

Latest Articles