6.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

Pisah Sambut, Kapolres Sibolga Dijabat AKBP Achmad Fauzy

Sibolga, MISTAR.ID

Polres Sibolga melaksanakan pisah sambut Kapolres, di halaman Mako Polres Sibolga, Sabtu (6/1/24) pagi.

Kasi Humas, Iptu Suyatno mengatakan, kegiatan dimulai dengan penyambutan Kapolres Sibolga yang baru yakni AKBP Achmad Fauzy serta Ketua Bhayangkari Sibolga, Ny. Aulia Fauzy.

“Kapolres Sibolga sebelumnya dijabat oleh AKBP Taryono Raharja dan Ketua Bhayangkari Sibolga dijabat oleh Ny. Ria Taryono,” ucap Suyatno.

Pada kegiatan itu, acara pokok melibatkan laporan situasi Kamtibmas oleh Wakapolres, kemudian pengalungan bunga, pengenalan para PJU Polres Sibolga, serta pemberian ulos kepada Kapolres dan Ketua Bhayangkari yang baru.

“Puncaknya, Kapolres baru (AKBP Achmad Fauzy) beserta istri memasuki ruang lobi Sarja Arya Racana untuk transit dan istirahat, disambut oleh sejumlah Forkopimda dan tokoh masyarakat,” terang Suyatno.

Baca juga: Kapolres Sibolga Beri Penyuluhan Anti Narkoba Kepada Siswa

Suyatno mengatakan, sebelumnya telah digelar apel farewell. AKBP Taryono melepas jabatannya kepada AKBP Achmad Fauzy sebagai Kapolres Sibolga yang baru.

“Acara ini disertai dengan penghormatan pasukan, sambutan, dan seremoni yang berlangsung khidmat,” kata Suyatno.

Usai Apel Farewell, kegiatan dilanjutkan dengan Laporan Kesatuan sebagai bagian dari serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Wira Pratama Polres Sibolga.

“Ada pembukaan oleh protokol, doa, laporan perwira yang digantikan, dan penandatanganan memori sertijab. Kapolres yang baru, AKBP Achmad Fauzy memberikan arahan sebagai tanda awal kepemimpinannya,” beber Suyatno.

Kegiatan diakhiri dengan Pedang Pora, pelepasan AKBP Taryono Raharja dan Ria Taryono. Pengalungan bunga, dan penaburan bunga di gerbang Pora serta salam-salaman menyemarakkan momen tersebut.

Untuk diketahui, AKBP Taryono Raharja dipercaya menjadi Kapolres Sibolga selama 2,6 tahun, dan saat ini, AKBP Taryono diberi kepercayaan kembali sebagai Kabag Wassidik Ditreskrimsus Polda Sumut.

Sementara, AKBP Achmad Fauzy sebelumnya diketahui menjabat sebagai Kabag Sumda Bagrenmin Divhumas Polri. (syaiful/hm17)

Related Articles

Latest Articles