20.5 C
New York
Friday, May 10, 2024

Kapolres Sibolga Beri Penyuluhan Anti Narkoba Kepada Siswa

Sibolga, MISTAR.ID

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, memberikan pemahaman terkait bahaya narkoba dan bimbingan penyuluhan anti narkoba kepada siswa-siswi di SMK Negeri 3 Sibolga, Senin (6/11/23).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk kegiatan preemtif dan berkesinambungan, menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo serta sebagai bentuk implementasi dari program Kapolda Sumatera Utara mengenai ‘Narkotika Musuh Bersama’.

Pada kesempatan itu, Kapolres menjelaskan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dapat mempengaruhi hubungan sosial generasi muda, menyebabkan perubahan perilaku, ketidakstabilan emosional, dan ketidakmampuan untuk menjaga hubungan yang sehat dengan keluarga, teman, dan masyarakat sekitar.

Baca Juga : Antisipasi Tindak Kriminal di Area Publik, Polres Sibolga Patroli Sepeda

“Kegiatan Police Goes To School ini kita lakukan secara bergantian ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kota Sibolga. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya Polres Sibolga dalam pemberantasan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta menyelamatkan generasi muda dari pengaruh narkoba,” kata Kasi Humas Polres Sibolga, Iptu Suyatno.

Selain memberikan pemahaman dan penyuluhan, pada kegiatan itu, Kapolres juga menyampaikan tentang tata cara tertib dalam berlalu lintas dan memotivasi para siswa.(syaiful/hm24)

 

Related Articles

Latest Articles