20.9 C
New York
Friday, May 24, 2024

Antisipasi Tindak Kriminal di Area Publik, Polres Sibolga Patroli Sepeda

Sibolga, MISTAR.ID

Personil Sat Samapta Polres Sibolga melaksanakan Patroli Sepeda, Rabu (18/10/23). Hal ini sebagai tindak lanjut dari Program Prioritas Kapolda Sumut untuk menjaga area publik yang aman dan nyaman.

“Patroli sepeda ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi tindakan premanisme, pungutan liar (pungli), dan perilaku 3C (curas, curat, curanmor) yang dapat meresahkan masyarakat,” kata Kasi Humas, Iptu Suyatno, Kamis (19/10/23).

Baca Juga: Kapolres Sibolga Bahas Isu Penting Jelang Pemilu 2024

Ia menjelaskan, personel yang bertugas dalam kegiatan patroli sepeda kali ini adalah Bripda Ottong Zulfikar Rajagukguk, Bripda Enjes Hotasi Sijabat, Bripda Irvan M. Hutagalung, Bripda Leinon Silalahi dan Bripda M Akbar Pulungan.

“Lokasi yang menjadi fokus patroli antara lain kantor KPU, Bawaslu, Bank BNI, SPBU Taman Bunga, Pasar Sibolga Nauli, serta Terminal Kota Sibolga,” sebutnya.

Baca Juga: Dicegat di Jalan, 2 Pecandu Narkoba di Taput Ini Nekat Tabrak Mobil Polisi

Selain itu, lanjut Suyatno, petugas patroli juga mengimbau masyarakat, jika melihat atau menemukan adanya tindakan premanisme jalanan, agar segera melaporkannya melalui Call Center 110 dan Whatsapp Polres Sibolga yang telah disediakan yaitu 08116512003.

“Langkah ini juga akan memperkuat ikatan antara Polres Sibolga dan masyarakat, menunjukkan peran aktif polisi dalam memberantas tindakan yang meresahkan,” ucapnya. (Syaiful/hm22)

Related Articles

Latest Articles