11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Kades Kotangan Deli Serdang Hibahkan Tanah dan Gratiskan Mengaji Al Qur’an

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kepala Desa (Kades) Kotangan, Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, Mayajaya Ekaputra patut diacungi jempol. Tanah miliknya seluas 700 meter persegi dihibahkannya untuk rumah tahfiz Baitul Anwaril Qur’an di desanya.

Bahkan pembangunan juga menggunakan dana pribadi Kades Mayajaya Ekaputra serta dari para donatur. Selain itu, Mayajaya juga menggratiskan seluruh biaya mengaji bagi anak-anak maupun orang tua lanjut usia (lansia) yang mau belajar Al Qur’an di tempat itu.

Baca Juga: Tertangkap, Tiga Pencuri Pagar di Medan Digiring Polisi

“Kehadiran rumah tahfiz Baitul Anwaril Quran sudah berjalan tiga bulan. Tidak dikutip bayaran bagi anak-anak yang mengaji. Waktu belajarnya mulai jam 2 siang hingga pukul 17.00 Wib. Sementara untuk para lansia yang mau belajar mengaji dimulai pukul 20.00 wib hingga jam 23.00 Wib setiap Jumat malam,” jelas Kades Mayajaya Ekaputra, Jumat (12/1/24).

Menurut Kades Mayajaya, pembangunan rumah tahfidz tersebut bertujuan melahirkan generasi penghafal Al Quran. Selain itu masyarakat Desa Kotangan dan sekitarnya juga mendapatkan akses untuk menghafal Alqur’an.

“Jadi tidak perlu lagi keluar desa. Cukup Baitul Anwaril Quran ini dimakmurkan secara bersama-sama,” kata Mayajaya Ekaputra sembari mengucapkan terima kasih kepada donatur yang sudah peduli kepada Yayasan Baitul Anwaril di Desa Kotangan.

Baca Juga: Mobil Tabrak Sepeda Motor di Medan Marelan, 1 Orang Tewas

Maya selaku pendiri dan pembina Yayasan Rumah Tahfiz Baitul Anwaril Quran berharap masyarakat menerima keberadaan rumah tahfidz tersebut dan bersama-sama mengembangkan dan memakmurkan yayasan.

“Mohon doa dan dukungan dari semua unsur masyarakat dan semua tokoh serta donatur sangat diharapkan untuk kemajuan rumah tahfizd ini,” katanya.(Sembiring/hm22)

Related Articles

Latest Articles