12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Gelar Pasar Murah, Harga Komoditas di Sibolga Terjaga

Sibolga, MISTAR.ID

Pasar murah yang dibuka Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Kota Sibolga selama mulai 6-13 Desember 2023 di delapan titik, diklaim mampu menekan harga bahan pokok.

Kabid Perdagangan Disperindag Sibolga, Ananta Siregar mengatakan, animo masyarakat cukup tinggi berbelanja. Hal itu diketahui setelah 6.446 paket bahan pokok total terjual semua. Adapun paket itu terdiri dar beras, gula pasir, minyak goreng, cabai merah dan juga telur.

Dampak dari pasar murah ini, kata Ananta, beberapa harga bahan pokok seperti cabai, telur turun di pusat Pasar Sibolga. Sementara beras, gula dan minyak goreng bisa stabil.

Ia pun semakin yakin bahwa harga komiditas normal karena dalam waktu dekat, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) juga akan menggelar pasar murah. Kegiatan ini melalui program hari besar keagamaan nasional.

Baca juga: Pemko Tebing Tinggi Gelar Pasar Murah, Polisi Amankan Lokasi

“Kenaikan harga bahan pokok itu selalu sejalan dengan tingginya permintaan masyarakat, terutama saat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Pasar murah yang rencanakan akan kembali digelar diharapkan mampu mengintervensi harga. Daya beli masyarakat juga membaik,” kata Ananta.

Warga mengaku cukup terbantu dengan pelaksanaan pasar murah dan berharap, Pemko Sibolga tetap melaksanakan kegiatan yang sama hingga akhir tahun ini.

“Cukup terbantu, apalagi bahan pokok yang dijual juga kualitas terbaik. Harganya juga terjangkau. Kita berharap ada lagi kegiatan pasar murah, agar masyarakat dapat terbantu memenuhi kebutuhan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru ini,” kata M Pasaribu. (Syaiful)

Related Articles

Latest Articles