13.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

BPK Memeriksa APBD 2023, Wali Kota Binjai Ingatkan Jajarannya

Binjai, MISTAR.ID

Wali Kota Binjai H. Amir Hamzah mengingatkan seluruh jajarannya agar segera menyusun laporan pertanggung jawaban anggaran. Pesan itu disampaikan seiring dengan kehadiran tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK)di Binjai untuk mengevaluasi dan menilai pelaksanaan APBD Kota Binjai Tahun Anggaran 2023.

Ia mengingatkan seluruh jajarannya pimpinan OPD masing-masing bahwa laporan keuangan perangkat daerah yang diperiksa BPK menjadi salah satu data dukung dalam menyusun LKPD Kota Binjai.

“Saya minta kepada seluruh perangkat daerah untuk mengirimkan data dukung yang diperlukan dalam penyusunan LKPD kepada BPKPAD paling lambat tanggal 19 Januari 2024,” kata Wali Kota Binjai dalam apel gabungan, Senin (15/1/24).

Wali Kota Binjai juga meminta kepada perangkat daerah pengelola pajak dan retribusi daerah agar serius dalam pengelolaan pendapatan asli daerah termasuk dalam pemberian sanksi kepada oknum yang  coba bermain-main dengan pajak dan retribusi daerah.

Apel gabungan ini juga dirangkai dengan pemberian tali asih kepada 22 orang anggota KORPRI yang akan memasuki masa purna tugas.

“Terima kasih yang luar biasa kepada saudara yang akan memasuki masa purna tugas, terima kasih telah membantu pemerintah dalam melayani masyarakat. dan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas pelayanan dari pemerintah daerah, jikalau ada yang kurang baik dan kurang berkenan”, ucap Wali Kota Binjai. (endang/hm17)

Related Articles

Latest Articles