23.9 C
New York
Saturday, July 13, 2024

Pencuri Motor Wanita di Gunung Kidul Ditangkap Polsek Binjai

Binjai, MISTAR.ID

Polsek Binjai Selatan menangkap pencuri sepeda motor milik seorang wanita di Jalan Gunung Kidul, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, Jumat (12/7/2024).

Saat penangkapan DA (38) warga Jalan Gunung Kidul Lk VIII, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan tersebut, polisi turut menyita barang bukti sepeda motor Honda Vario No.Pol BK 6560 RAW.

Kapolsek Binjai Selatan Kompol Putra Jani Purba SH MH saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (13/7/2024) mengatakan kejadian berawal dari saat korban melintas di TKP ada seorang pria yang merampas dan membawa kabur sepeda motornya.

“Pelaku yang saat itu sudah ada di lokasi melihat korban melintas dengan sengaja merampas sepeda motor yang dikendarai oleh korban sehingga korban terjatuh dan mengalami luka di bagian kaki dan tangan kemudian pelaku melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor korban”, ujar Jani.

Baca juga: Dua Warga Medan Pencuri Motor dan Pembegal Ditangkap Polres Sergai

Kemudian korban membuat laporan ke Polsek Binjai Selatan dengan LP/B/61/VI/2024/SPKT/Polsek Binjai Selatan tanggal 12 Juli 2024. Berdasarkan laporan tersebut petugas mengecek lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan terkait kasus ini.

Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi di lapangan, anggota Polsek Binjai Selatan akhirnya mengantongi nama yang dicurigai sebagai pelaku , dan langsung bergerak cepat melakukan pengajaran ke rumahnya.

“Setelah dilakukan pengejaran, personel mendapati pelaku sedang berada di rumahnya bersama barang bukti sepeda motor Honda Vario No.Pol BK 6560 RAW. Kemudian personel melakukan penangkapan terhadap pelaku”, ungkap Jani.

“Dan Kini pelaku sudah kita tahan untuk diproses sesuai hukum yang berlaku”, tutupnya. (endang/hm17)

Related Articles

Latest Articles