8.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Bertemu Syarmadani, Dewan Pendidikan Kota Tebing Tinggi Bahas Program Kerja

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Syarmadani, didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Idam Khalid menerima audiensi dari Dewan Pendidikan Kota Tebing Tinggi, pada Kamis (22/6/23) di ruang kerja Balai Kota.

Pertemuan itu membahas, antara lain program kerja Dewan Pendidikan Kota Tebing Tinggi yang sudah terlaksana, maupun yang belum, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), insentif untuk Dewan Pendidikan dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) non formal (swasta), hingga pembahasan terkait isu dari topik yang berkembang di tengah-tengah masyarakat seputar dunia pendidikan.

Merespon hal tersebut, Pj Wali Kota mengatakan, akan membahas dan menindaklanjutinya bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Baca juga: YP Kartini Handayani Siantar mau Ditutup, Pengamat Pendidikan Angkat Bicara  

“Perlunya bersinergi, karena pendidikan sangat dinamis apalagi tahun ke tahun ada perkembangan. Dewan Pendidikan memiliki posisi strategis, ada Undang-Undang (UU) dan Peraturan Pemerintah (PP) nya. Telah ada rincian kegiatan, program kerja, beberapa sudah terlaksana dan masih ada belum, juga kewajiban di sana. Maka itu membuat pelaksanaan peran tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) bisa berjalan dengan baik,” ujar Syarmadani.

Sementara Ketua Dewan Pendidikan Kota Tebing Tinggi, Muhammad Idris, memaparkan sejumlah tupoksi mereka. Di antaranya yakni melakukan pengawasan, memberi dukungan kebijakan, memediasi penyelesaian, serta pertimbangan jabatan dan kepangkatan dalam hal pengangkatan Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SD hingga SMP.

“Kita juga melakukan kegiatan rutin monitoring ujian SMA, SMP dan sampai SD . Begitu juga monitoring TK dan PAUD juga. Kami juga memediasi beberapa permasalahan di sekolah. Turun juga ke lapangan. Di antaranya ada informasi sekolah swasta tak melakukan upacara, dikarenakan lapangan tidak memungkinkan, sempit dan ruangan yang kurang,” kata Idris.

Baca juga: Fungsi Komite Sekolah Belum Maksimal Meningkatkan Mutu Pelayanan Pendidikan di Siantar-Simalungun

Disampaikan, pihaknya juga termasuk Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dalam hal pertimbangan Kepsek tingkat SD dan SMP. Idris juga mengharapkan, kerja sama dan sinergitas dengan Pemko Tebing Tinggi dapat berlanjut.

“Kami berharap dapat berkelanjutan kerja sama maupun sinergi yang dibangun selama ini bisa kita lanjutkan,” tutupnya dalam audiensi yang dihadiri para pengurus Dewan Pendidikan Kota Tebing Tinggi. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles