20.8 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Toba di Sumut, Masyarakat Diimbau Jaga Kamtibmas Pemilu 2024

Medan, MISTAR.ID

Masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan demikian diharapkan Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Hal itu disampaikan sejumlah Kapolres di Sumatera Utara (Sumut) saat apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Toba Tahun 2023-2024, Selasa (17/10/23).

Di Deli Serdang, apel gelar pasukan dilaksanakan di Lapangan Alun-Alun Pemkab dan dipimpin Kapolresta AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo.

Baca Juga: Diguyur Hujan, Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Toba di Dairi Berlangsung Khidmat

Kapolri Jend Pol Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya yang dibacakan para Kapolres mengatakan, Operasi Mantap Brata merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana pengamanan Pemilu 2024.

“Melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi guna mensukseskan Pemilu 2024. Terlebih lagi Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam serta melibatkan jumlah pemilih yang besar,” kata Kapolri dalam amanatnya.

Apel gelar pasukan Ops Mantap Brata Toba di Pakpak Bharat. (f: ist/Mistar)

Upacara serupa juga dilaksanakan di Kabupaten Batu Bara dengan dipimpin Waka Polres Kompol Imam Alriyuddin.

Baca Juga: Pengamanan Pemilu 2024, Polda Sumut Kerahkan Ribuan Personel

Di Kota Tebing Tinggi upacara dipimpin Kapolres AKBP Andreas Tampubolon, sedangkan di Kabupaten Karo dipimpin Kapolres AKBP Wahyudi Rahman, untuk Kabupaten Samosir, upacara dipimpin Kapolres AKBP Yogie Hardiman.

Sedangkan di Pakpak Bharat, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres AKBP Bambang C Utomo.

Gelar apel pasukan Operasi Mantap Brata dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Sekedar informasi, Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang digelar di Provinsi Sumatera Utara diberi nama Operasi Mantap Brata Toba.

Kepolisian Daerah Sumatera Utara, mengerahkan ribuan personel kepolisian dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Upacara gelar pasukan  Operasi Mantap Brata Toba dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol Setya Imam Efendi, Selasa (17/10/23) pagi. (Sembiring/Nazli/Eva/Josner/Ebson/Sampang/hm22)

Related Articles

Latest Articles