16.6 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Akses Jalan Pasar Gambir Tembung Akhirnya Lancar Usai Penertiban PKL

Deli Serdang, MISTAR. ID

Jalan atau akses Pasar Gambir Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, kini terlihat lancar usai penertiban pedagang kaki lima (PKL) pada Senin (3/7/23) kemarin.

Pantauan mistar.id, Selasa, (4/7/23) arus jalan lalu lintas di sekitar Pasar Gambir terlihat lancar dari arah Jalan Batang Kuis menuju kantor Camat Percut Sei Tuan. Begitu pula sebaliknya tampak ramai.

Volume kendaraan didominasi truk berbagai macam jenis. mobil pribadi, maupun sepeda motor yang melewati jalan ini, tampak sudah tidak macet lagi. Terlihat juga petugas Kepolisian dan Dinas Perhubungan masih memantau titik lokasi Pasar Gambir.

Salah satu warga tembung, Nina (40) mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah setempat yang menanggapi keluhan warga.

Baca juga: Usai Didemo Warga, Kecamatan Percut Sei Tuan Tertibkan PKL Pasar Gambir

“Lantaran pedagang kaki lima sembarangan menjajakan dagangan di pinggir jalan,” ujar Nina.

Sebelum ada penertiban jalan, katanya, biasanya dari pukul 07:00 WIB sudah mulai padat kendaraan di sepanjang jalan Pasar Gambir.

“Apalagi kalau hari Minggu bisa setengah hari nunggu kemacetan jalan,” ucap Nina.

Camat Percut Sei Tuan, A Fitriyan Syukri, mengatakan selama penertiban pedagang kaki lima pihaknya tetap memantau lokasi setiap hari. Hingga pedagang benar-benar tidak lagi menjajakan dagangannya di pinggir jalan.

Baca juga: Dua Pelaku Pencurian di Pasar Gambir Tebing Tinggi Dibekuk Polisi

“Hal ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama. Di mana masyarakat nyaman, tentunya kita ikut nyaman. Juga dalam menjalankan aktivitasnya setiap hari,” tegas Syukri kepada mistar.id, Selasa, (4/7/23). (Saferius/hm20)

Related Articles

Latest Articles