17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Susanti Dewayani Orang Ketiga Kembalikan Formulir ke PKS Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Susanti Dewayani secara resmi melengkapi dan mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wali Kota ke DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pematangsiantar.

Pengembalian berkas petahana tersebut diterima langsung Ketua PKS Kota Pematangsiantar, Muhammad Tigor Harahap bersama pengurus partai, pada Senin (13/5/24).

“Sampai saat ini sudah 12 orang pendaftar yang mengambil formulir. Sementara 3 sudah mengembalikannya. Beliau (Susanti,red) orang yang ketiga,” sebut Tigor di Kantor PKS, Jalan Masjid, Kecamatan Siantar Barat.

Baca juga:Susanti Dewayani Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota ke Partai NasDem

Ia menyampaikan, salah satu indikator PKS mengusung figur tak lepas dari survei elektabilitas. Pihaknya selalu terbuka kepada siapapun balon yang mendaftarkan diri untuk memperoleh rekomendasi.

“Setelah ini kami akan berdiskusi bersama, sebelum nanti disampaikan ke DPW. Semua memiliki mekanisme dan semoga prosesnya berjalan lancar,” pungkasnya.

Sementara itu, Susanti dalam sambutannya menyampaikan niatnya kembali maju untuk menuntaskan beberapa program yang belum terkejar di masa kepemimpinannya.

Baca juga:Susanti Dewayani Dijadwalkan Hari Ini Kembalikan Berkas Pendaftaran Ke NasDem

“Dengan penuh semangat untuk memajukan Kota Pematangsiantar, kota kesayangan yang tentunya dengan berbagai tantangan ke depan,” sebutnya.

Sebagai informasi, Susanti merupakan produk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu sebagai Wakil Wali Kota. Ketika itu ia berpasangan dengan Asner Silalahi dan menang melawan kotak kosong.

Namun sebelum dilantik, Asner meninggal dunia. Posisinya digantikan Susanti yang menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota dan kemudian dilantik menjadi wali kota definitif pada 2022. (jonatan/hm16))

Related Articles

Latest Articles