18.8 C
New York
Thursday, August 8, 2024

Resmi Diusung Golkar, Mangatas Optimis Menangkan Pilkada Siantar

Siantar, MISTAR.ID

DPP Partai Golkar resmi mengusung pasangan Mangatas Marulitua Silalahi dan Ade Sandrawati Purba sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar periode 2024-2029.

Ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor : Skep-913/DPP/Golkar/VIII/2024 tentang Pengesahan Pasangan Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah dalam rangka mengikuti Pemilihan Wali Kota dan Wakil wali Kota Pematangsiantar dari Partai Golkar pada Pilkada Serentak Tahun 2024.

SK tertanggal 6 Agustus 2024 itu ditandatangani oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Lodewijk F Paulus.

Baca juga:Mangatas Silalahi Mundur dari Caleg Terpilih Demi Maju di Pilkada, Pengamat: Golkar Butuh Kepastian

Penyerahan SK dilakukan oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung pada Mangatas Silalahi, Kamis (8/8/24).

Ada 6 poin tertuang dalam SK itu, di antaranya menugaskan DPD Partai Golkar Kota Pematangsiantar untuk mendaftarkan pasangan calon (paslon) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Disebutkan juga keputusan itu bersifat final dan mengikat bagi seluruh pengurus, fungsionaris, kader dan anggota Partai Golkar. Segala tindakan yang bertentangan dengan hasil penetapan dan keputusan ini akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan organisasi yang berlaku.

Poin lainnya menyatakan, dengan diterbitkannya SK ini, maka surat perintah, surat instruksi dan surat tugas DPP Partai Golkar sebelumnya dinyatakan tidak berlaku lagi.

Baca juga:Mangatas Silalahi Serahkan Nama Penggantinya ke KPU Siantar

Mangatas saat dikonfirmasi mistar.id, pada Kamis (8/8/24) malam menyatakan bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa, DPP Partai Golkar, DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), khususnya Ketua Musa Rajekshah atau Ijeck dan Sekretaris Datuk Ilhamsyah atas amanah maupun kepercayaan yang diberikan.

Ketua Partai Golkar Kota Pematangsiantar ini juga menyampaikan terima kasih pada seluruh kader partai berlambang pohon beringin yang memberikan dukungan reel selama ini.

“Langkah selanjutnya sesuai instruksi DPP harus memenangkan Pilkada Pematangsiantar. Harapannya mudah-mudahan Tuhan ijinkan, saya bersama Ade Sandrawati berjuang dan menang di Pilkada 2024, dengan berharap dukungan penuh dari masyarakat Kota Pematangsiantar,” papar Wakil Ketua DPRD Pematangsiantar ini. (rel/hm16)

Related Articles

Latest Articles