18.7 C
New York
Friday, August 30, 2024

Pemilihan Wali Kota Tanjungbalai Diikuti Tiga Pasangan Calon

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Kontestasi parhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Tanjungbalai menghadirkan tiga kandidat pasangan yang akan bertarung pada 27 November mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungbalai hingga batas akhir pendaftaran menerima berkas tiga bakal pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai.

Ketua KPU Tanjungbalai, Fitra Ramadhan Panjaitan mengatakan, pasangan calon (paslon) yang pertama mendaftar yakni Waris Tholib dan Rolel Harahap diusung PAN, PKS, Perindo, Demokrat, PKN, PBB dan Partai Buruh.

Kemudian Pasangan Eka Hadi-Darwin Marpaung, dengan partai pengusung PDIP, PPP dan Nasdem. Terakhir paslon Mahyaruddin-Muhammad Fadly Abdina, dengan partai pengusung diantaranya Partai Golkar, PSI, Hanura, Gerindra, Gelora, PKB, Ummat dan Garuda.

Fitra mengatakan, pengumuman penetapan calon akan dilakukan pada tanggal 22 September, sedangkan pengundian nomor urut pada tanggal 23 September 2024. “Kami menginformasikan bahwa selama masa pendaftaran peserta Pilkada serentak tahun 2024, sebanyak 3 pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai yang telah mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kota Tanjungbalai,” ujarnya, Jumat (30/8/24).

Baca Juga : KPU Tanjungbalai Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, Ini Nama-namanya

Ketiga pasangan calon tersebut, kata Fitra, KPU Kota Tanjungbalai menyatakan bahwa berkas syarat pencalonan untuk ketiganya dinyatakan diterima. “Dengan berakhirnya tahapan pendaftaran calon ini, selanjutnya KPU Kota Tanjungbalai akan melaksanakan proses verifikasi administrasi serta pemeriksaan kesehatan terhadap ketiga pasangan tersebut,” ucapnya.

H Waris Tholib-Rolel harahap sebelumnya diarak ribuan lebih massa pendukung ke kantor KPU Tanjungbalai. Dengan memakai pakaian putih celana hitam, pasangan ini diarak massa pendukung dengan berjalan kaki sebagai bentuk kesederhanaan yang memasyarakat dengan berjarak sekitar 1 Km dari tempat deklarasi “Warohmah” di Jalan H Adlin ke kantor KPU sambil meneriakkan yel yel “Warohmah” yang disambut “Menang, Menang, Menang, Lanjutkan”, dengan meriah.

Sementarapasangan Eka-Darwin dan Mahyaruddin-Abdina di hari terakhir berikutnya juga diarak arak baik menggunakan becak bermotor dan berjalan kaki menuju KPU Kota Tanjungbalai. (saufi/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles