19.1 C
New York
Thursday, August 8, 2024

Nobar Debat Paslon Presiden-Wapres Besok Batal Digelar

Jakarta, MISTAR.ID

Rencana nonton bareng (nobar) debat pasangan calon (paslon) Presiden-Wakil Presiden (Wapres) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sepertinya batal digelar besok, Selasa (12/12/23).

“Untuk nonton bareng tidak jadi dilaksanakan karena semua TV (televisi) bakal menyiarkan secara langsung,” terang Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, Senin (11/12/23).

Selain televisi, lanjut Hasyim, platform lainnya yang berkaitan dengan penyiaran juga akan menyiarkan debat itu, termasuk di antaranya radio dan live streaming KPU RI. Sebelumnya, KPU RI merencanakan tiga lokasi untuk nobar debat capres-cawapres besok.

Baca juga : Timnas Capres-Cawapres Amin Akan Bikin Nobar Debat Perdana

“Apakah ada titik nobar di beberapa tempat itu sedang kami bicarakan, memang sudah ada proyeksi di tiga titik,” ujar anggota KPU RI, August Mellaz di Kantor KPU, (9/12/23).

Dijelaskan Mellaz, tujuan nobar untuk mencegah konsentrasi massa hanya di Area Kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta. Informasinya, debat perdana Pilpres 2024 akan digelar besok di Kantor KPU RI, Selasa (12/12/23).

Tiga capres-cawapres akan datang berbarengan ke lokasi debat. Lalu, capres akan duduk melingkar di tengah arena debat dan diberi kesempatan sepenuhnya untuk berbicara.

Related Articles

Latest Articles