19.4 C
New York
Tuesday, August 13, 2024

Malam Ini Pleno Penetapan Plt Ketum Golkar dan Jadwal Munaslub

Jakarta, MISTAR.ID

Direncanakan pada Selasa (13/8/24) malam ini Partai Golkar bakal melaksanakan rapat pleno pasca Airlangga Hartarto menyatakan mundur dari Ketua Umum (Ketum).

Pleno partai berlambang pohon beringin itu dilangsungkan merespons keputusan pengunduran diri Airlangga, pada Sabtu (10/8) malam lalu.

Tiga fokus agenda dalam pleno itu, pertama pembacaan surat pengunduran diri Airlangga dari Ketum Golkar sekaligus penunjukan Plt Ketum. Kedua jadwal rapimnas, dan ketiga menetapkan jadwal Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar.

Baca juga:Gantikan Airlangga, Mencuat Rumor Gibran Diusung Jadi Ketum Golkar

Menurut Ketua DPP Golkar, Meutya Hafid mengatakan, pleno akan digelar sekira pukul 19.00 WIB. Diagendakan penetapan Plt Ketum akan dilakukan secara musyawarah mufakat.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar, Adies Kadir juga menuturkan, pleno akan memutuskan Plt Ketum

“Lalu menentukan siapa Plt yang ditunjuk mengantarkan kegiatan kegiatan Golkar selanjutnya,” ucap Adies, pada Minggu (11/8).

Baca juga:Pengamat: Suksesor Airlangga Adalah Tokoh Sakral di Kancah Politik Nasional

Di rapat pleno tersebut, Golkar juga akan membahas terkait pengunduran diri Airlangga. Golkar rencananya akan menerima pengunduran diri yang diajukan Menko Perekonomian tersebut. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles