18.1 C
New York
Monday, September 23, 2024

KPU Medan Pastikan Pencabutan Nomor Urut Dihadiri 3 Paslon Wali Kota

Medan, MISTAR.ID

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Mutia Atiqah memastikan bahwa pengambilan nomor urut yang berlangsung di Hotel Selecta, Medan, akan dihadiri langsung ketiga pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan.

“Setelah kita tetapkan sebagai paslon semalam (Minggu), ketiganya akan hadir langsung untuk pencabutan nomor urut nanti malam,” ucap Mutia saat dikonfirmasi Mistar, Senin (23/9/24).

Dijelaskan Mutia, adapun skema pengambilan nomor urut nanti, yang terlebih dahulu melakukan pencabutan nomor urut adalah paslon Rico Waas-Zakiyuddin Harahap.

Baca juga: KPU Asahan Tetapkan Taufik-Rianto sebagai Peserta Pilkada Melawan Kotak Kosong

“Jadi kita berdasarkan yang mendaftar ke KPU Medan kemarin. Karena yang duluan paslon Rico-Zaki, maka mereka yang duluan mengambil cabut nomor. Selanjutnya Prof Ridha-Abdul Rani dan terakhir Hidayatullah-Yasyir Ridho,” jelasnya.

Untuk nomor urut, kata Mutia, pihaknya akan menerapkan angka 4, 8 dan 12. Hal itu lantaran terdapat 3 paslon dalam Pilkada Kota Medan.

“Jadi saat ini kita masih terus melakukan persiapan untuk pencabutan nomor nanti malam dan deklarasi kampanye damai besok (Selasa). Pagi ini kita juga masih akan rapat pleno lagi,” pungkasnya. (rahmad/hm25)

Related Articles

Latest Articles