10.4 C
New York
Monday, May 13, 2024

Hassanudin Dorong Aksi Cepat Pj Bupati Palas Edy Junaedi Sukseskan Pemilu

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, memberikan dorongan agar Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas (Palas) Edy Junaedi dapat mengakselerasi roda pemerintahan pasca pelantikan.

Dalam jumpa pers usai pengambilan sumpah jabatan Pj Bupati Palas, Hassanudin mengingatkan para pejabat untuk bekerja cepat, terutama terkait persiapan Pemilihan Umum.

“Dalam rangka persiapan Pemilihan Umum, saya beberapa kali mengingatkan kepada para pejabat bupati untuk langsung bekerja cepat, terutama dalam persiapan menyambut Pemilihan Umum yang tinggal 2 hari kedepan. Suasana kondusif dan harmoni dalam keragaman di Padang Lawas harus tetap terjaga,” ujar Hassanudin di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, Senin (12/2/24).

Baca juga : Pj Gubernur Sumut Ajak Warga Jaga Kondusifitas Selama Masa Tenang Pemilu 2024

Hassanudin berpesan agar Pj Bupati Edy Junaedi melaksanakan semua program pemerintahan daerah, mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah 2024, dan mengoptimalkan potensi sumber daya alam seperti sektor pertanian, perkebunan, dan pertambangan. Semua itu harus diupayakan untuk menyejahterakan masyarakat Padang Lawas.

Tak hanya itu, Hassanudin juga menekankan pentingnya melakukan mitigasi bencana secara terukur dan komprehensif, mengingat potensi rawan bencana dari sisi geografis di Palas. Juga, perlu segera melakukan intervensi terhadap stunting yang masih tinggi di wilayah tersebut.

“Tetap menjaga pengendalian inflasi yang bermuara pada stabilitas daya beli masyarakat. Alokasikan anggaran untuk bantuan sebagai stimulus perekonomian masyarakat. Sederhanakan prosedur dan tata kelola perizinan. Beri dukungan KPU dan Bawaslu dalam rangka suksesi pemilu dan pemilukada,” kata Hassanudin.

Related Articles

Latest Articles