23.4 C
New York
Saturday, August 10, 2024

Gerindra Sumut Serahkan Surat Rekomendasi Dukungan 3 Calon Pilkada 2024

Medan, MISTAR.ID

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada 3 calon kepala daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Bertempat di Kantor DPD Jalan Sudirman, Kota Medan, surat rekomendasi dukungan calon kepala daerah itu diserahkan Bendahara Gerindra Sumut, Meriyawaty Amelia Prasetio (Ayin) bersama sejumlah pengurus.

Adapun yang menerima surat rekomendasi itu di antaranya Calon Wali Kota Gunung Sitoli, Sowa’a Laoli dan Calon Wakil Wali Kota, Marthinus Lase.

Baca juga:Pilkada 2024 Siantar dan Simalungun Jadi Prioritas Gerindra Sumut

Kemudian Calon Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Hendri Tumbur dan Calon Wakil Bupati, Yanto Sihotang. Selanjutnya Calon Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), (Paluta) Hamsiruddin Siregar dan Calon Wakil Bupati, Purba Hasibuan.

“Pemberian surat rekomendasi ini setelah Partai Gerindra melakukan fit and proper test, serta dipercaya berkualitas menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah,” ujar Meriyawaty,didampingi Wakil Ketua dan Sekretaris Tim Penjaringan, Aripay Tambunan serta Ikrimah Hamidy dalam keterangannya yang diterima, pada Sabtu (10/8/24) malam.

Meriyawaty mengungkapkan, DPP Partai Gerindra berpesan kepada para calon agar dapat berbuat yang terbaik. Para calon juga diminta menindaklanjuti program Prabowo-Gibran seperti ketahanan pangan, pemberian makanan bergizi, serta berpartisipasi untuk menjaga keamanan bagi masyarakat.

Baca juga:Sambangi ke Gerindra Sumut, Bobby Nasution Daftar Sebagai Kader dan Balon Gubernur

Selain dihadiri para kandidat, sejumlah pendukung calon kepala daerah yang hadir terlihat sangat bersemangat mendapat rekomendasi Partai Gerindra. Di sela-sela pertemuan muncul berbagai usulan ke depan untuk percepatan kesejahteraan bagi masyarakat.

Hal itu seperti pembagian bantuan masyarakat tepat sasaran, sinergi lahan perkebunan dan peternakan, serta kesadaran wisata masyarakat lebih ditingkatkan.

“Gerindra Sumut mendoakan semoga para kandidat terpilih dalam Pilkada 2024,” harap Meriyawaty. (ial/hm16)

Related Articles

Latest Articles