22.7 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Pilkada 2024 Siantar dan Simalungun Jadi Prioritas Gerindra Sumut

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara (SUmut), Moko Panggabean menyampaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pematangsiantar dan Simalungun pada 27 November 2024 mendatang menjadi salah satu prioritas dari Partai Gerindra.

“Prioritas, agar kita kader-kader terbaik yang bisa menjadi kepala daerah, apakah itu baik di nomor satu atau dua. Tapi ini dari provinsi bahwa Pematangsiantar dan Simalungun menjadi prioritas,” ujar Moko Panggabean saat hadiri penyampaian visi dan misi bacalon wali kota dan wakil wali kota di Kota Pematangsiantar, Kamis (23/5/24).

Dijelaskan Moko, mengapa menjadi prioritas, dikarenakan kemenangan Prabowo/Gibran hampir 70 persen di wilayah Siantar dan Simalungun. Selain hal itu pula, dari segi perekonomian, kemudian jumlah penduduk juga menjadi faktor untuk menjadi prioritas.

Baca juga : Caleg Gagal di Pemilu 2024 Ramaikan Pilkada Siantar

“Ini kan salah satu kawasan strategis seperti Simalungun, Kek Sei Mangkei ada, Danau Toba ada. Pariwisata itu salah satu program nasional,” sebutnya.

Pun begitu, terkait penentuan calon kepala daerah penentuannya pun dilakukan pusat. Maka dari itu, Moko berharap agar para bacalon dapat menyampaikan visi dan misi yang baik karena ini menjadi laporan dari DPC hingga ke pusat.

Related Articles

Latest Articles