24.6 C
New York
Friday, June 21, 2024

Caleg Gagal di Pemilu 2024 Ramaikan Pilkada Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sejumlah calon anggota legislatif (caleg) yang gagal dalam pertarungan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berlomba-lomba meramaikan Pilkada Pematangsiantar 2024. Mulai dari tingkat DPR RI, DPRD Sumut hingga DPRD Siantar mengadu nasi di Kota ‘Sapangambei Manoktok Hitei’ ini.

Sejak memasuki tahapan, beberapa sosok muncul ke publik dan bahkan ada juga yang sudah mendaftarkan diri ke partai politik yang memiliki kursi di DPRD Siantar.

Berikut nama-nama caleg gagal yang akan meramaikan Pilkada Pematangsiantar 2024 yang berhasil dirangkum mistar.

Wesly Silalahi

Kader PDI Perjuangan ini bahkan pernah bertarung di Pilkada 2015. Namun ia dan pasangannya Sailanto harus mengakui keunggulan pasangan Hulman Sitorus-Hefriansyah.

Kemudian pada Pemilu 2024, Wesly menjadi calon anggota DPR RI Dapil Sumut 3 yang meliputi, Karo, Langkat, Simalungun, Asahan, Dairi, Pakpak Bharat, Batu Bara, Pematangsiantar, Tanjung Balai dan Binjai. Namun Wesly hanya berhasil menduduki posisi ke 8 dengan perolehan 21.559 suara.

Pardomuan Nauli Simanjuntak

Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat Kabupaten Simalungun ini berniat mengambil kursi Siantar 1. Ia merupakan mantan anggota DPRD Sumut dan DPRD Dairi.

Pada Pemilu 2024 lalu, Pardomuan maju melalui Partai Demokrat menjadi calon anggota DPR RI Dapil Sumut 3. Hasilnya lagi-lagi gagal, dia hanya berada di posisi bontot.

Tuahman Fransisco Purba

Anggota DPRD Sumut dari Fraksi NasDem periode 2019-2024 ini gagal kembali duduk di kursi wakil rakyat.

Mencoba peruntungan melalui Pilkada Pematangsiantar, Tuahman telah mendaftar ke sejumlah partai politik antara lain, NasDem, Perindo, Hanura dan PDI Perjuangan.

Amsar Saragih

Nama ini belakangan muncul menjadi bakal calon Wali Kota Pematangsiantar. Anggota DPRD Sumut periode 2019-2024 ini gagal mempertahankan kursinya. Ia pun mencoba peruntungan di Pilkada Siantar dengan mendaftarkan diri ke Partai Demokrat.

Astronout Nainggolan

Anggota DPRD periode 2019-2024 dan Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Siantar ini gagal kembali berkantor di kompleks Jalan Adam Malik. Dia bertarung dari Dapil III dan berada di posisi keempat.

Sejak gagal di Pemilu 2024, baliho Astronout Nainggolan bermunculan di inti Kota Pematangsiantar. Ia mendaftar ke PDI Perjuangan, yang notabene nya dapat mengusung sendiri calon kepala daerah karena meraih 7 kursi DPRD Siantar.

Netty Sianturi

Mantan Ketua DPC Gerindra Pematangsiantar ini gagal mempertahankan kursinya di DPRD.
Anggota DPRD Siantar 2019-2024 pun berniat menjadi Wali Kota Siantar. (gideon/hm22)

Related Articles

Latest Articles