17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Demokrat Tunjuk Khofifah-Emil Dardak Maju Pilkada Jatim 2024

Surabaya, MISTAR.ID

Partai Demokrat resmi menunjuk dan menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) 2024 mendatang.

Rekomendasi ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Khofifah dan Emil dalam acara Konsolidasi Pemenangan Partai Demokrat menuju Pemilu 2024 di Ballroom Hotel Westin Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/12/23) malam.

“Demokrat memutuskan dan merekomendasikan Ibu Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur dan Pak Emil Elestianto Dardak sebagai calon wakil gubernur untuk Pemilihan Gubernur Provinsi Jawa Timur periode 2024-2029,” kata AHY, Rabu (13/12/23).

Baca juga : Kampanye dengan Vera di Karawang, AHY Sebut Demokrat Tidak Ingin Beri Banyak Janji, Tapi Beri Bukti

Dikatakan AHY, keputusan kembali mendukung Khofifah-Emil dalam Pilkada Jatim diambil melalui rapat Majelis Tinggi Partai (MTP) yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Keputusan itu juga sudah sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat.

“Semoga Allah SWT memberkati pertemuan ini dan memberikan kemuliaan serta lindungan pada kita semua hingga dapat memenangkan pasangan Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim 2024. Dengan harapan Jatim Biru, Indonesia maju. Mudah-mudahan ini awal baik, dan Demokrat di bawah Emil jadi mesin efektif dan bisa diandalkan,” sebutnya.

Related Articles

Latest Articles