15.9 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Bupati Labura Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Ketertiban

Aekkanopan, MISTAR.ID

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan kabupaten itu menjelang semakin dekatnya pemilihan umum (pemilu) serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Tahapan kampanye dan rapat umum sudah mulai berlangsung. Dengan semakin dekatnya pemilu 2024 membuat kompetensi dan suhu serta intensitas politik menghangat dan menjurus panas di Labura,” katanya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kaban Kesbangpol Sukamto dalam Apel Siaga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Labura di Lapangan Bhayangkara Aekkanopan, Minggu (3/12/23).

Baca Juga: Jajaran Bawaslu Labura Diingatkan untuk Bertanggungjawab dan Berkeadilan

Ia berharap para pendukung calon presiden (capres), calon legislatif (caleg) dan partai politik (parpol) dapat saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

Masing-masing pendukung parpol diminta dapat saling menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pemilu berjalan tertib damai dan lancar di Labura.

“Siapa lagi kalau bukan kita yang orang Labuhanbatu Utara yang menjaga keamanan. Tidak mungkin kita harapkan orang luar menjaga keamanan di Labuhanbatu Utara,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, apel siaga dilakukan untuk persiapan awal dalam rangka mendukung dan menyukseskan pesta demokrasi yang dilaksanakan serentak se-Indonesia.

Baca Juga: Bencana di Simangulampe Bukan Longsor, Batu Besar dan Lumpur ‘Muntah’ dari Kaki Bukit

“Suksesnya pelaksanaan pemilu ini bukan hanya tanggungjawab penyelenggara pemilu saja, tetapi juga tanggungjawa seluruh elemen masyarakat. Untuk itu seluruh unsur dapat mengawal bersama tahapan pemilu dan menjaga kondusifitas daerah,” ajaknya.

Kepada Bawaslu dan jajaran, Bupati Hendriyanto meminta persiapan dalam upaya konkrit memastikan tahapan kampanye berjalan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku. (Sunusi/hm22)

Related Articles

Latest Articles