13.2 C
New York
Tuesday, October 8, 2024

Bawaslu Mulai Petakan Kerawanan Pilkada Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Simalungun mulai memetakan kerawanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Simalungun.

Hal itu disampaikan saat menggelar sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilihan dan Launching Pemetaan Kerawanan di Kabupaten Simalungun pada Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024 di Aula Hotel Niagara Parapat, Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Selasa (8/10/24).

Ketua Bawaslu Kabupaten Simalungun, Adillah Feruari Purba mengatakan dengan adanya pemetaan kerawanan dan melaksanakan peluncuran pemetaan kerawanan pemilihan, diharapkan dapat menghindari potensi-potensi dan deteksi dini dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

Baca juga : Bawaslu: Kerawanan Pilkada Siantar 2024 Tergolong Tingkat Sedang

“Sebenarnya ini merupakan tahapan dan upaya pencegahan dari Bawaslu, mudah-mudahan dengan pemetaan kerawanan, bisa terwujud Pilkada yang damai,” kata Abdillah.

Disampaikan Adillah, pihaknya akan tetap melakukan pencegahan terhadap kampanye pasangan calon hingga selesainya pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini. Baik pelanggaran kode etik, intimidasi, serta netralitas ASN di wilayah Simalungun.

Related Articles

Latest Articles