13.2 C
New York
Tuesday, October 8, 2024

Secara Tertutup Bawaslu Taput Periksa Kasatpol PP

Taput, MISTAR.ID

Belum diketahui apa yang disangkakan kepada Kasatpol PP Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Rudi Sitorus, istri dan Gonggom Tampubolon hingga sampai dilakukan pemeriksaan secara tertutup di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), pada Selasa (8/10/24).

Adapun proses pemeriksaan terhadap Rudi dan beberapa orang lainnya yang informasinya ada kesalahan dengan membuat paket sembako bagi salah satu kandidat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Taput 2024.

Ketika dikonfirmasi, Ketua Bawaslu Taput, Kopman Pasaribu melalui sambungan telepon seluler membenarkan adanya pemeriksaan terhadap Rudi Sitorus, istri dan beberapa orang lagi.

Baca juga:Bawaslu Taput Kaji Dugaan Pelanggaran Pemilu di 3 TPS Desa Hutabalu Siborongborong

“Kita lakukan secara tertutup untuk umum. Nanti kalau sudah selesai pemeriksaannya maka kita akan berikan keterangan,” ucapnya.

Namun Kopman belum bersedia menjawab terkait siapa saksi pelapor dan apakah sudah diperiksa, serta pasal apa yang disangkakan pada terlapor.

“Saya lagi menuju Kabupaten Deli Serdang untuk mengikuti rapat kerja (raker) pengawasan logistik” paparnya.

Baca juga:Masa Tenang, Bawaslu Taput Mulai Tertibkan APK dan Mobil Branding Caleg

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Bawaslu Taput masih belum bisa memberikan jawaban atas hasil pemeriksaan yang mereka lakukan kepada awak media yang menunggu di Kantor Bawaslu. (pembela/hm16)

Related Articles

Latest Articles