18.8 C
New York
Saturday, September 14, 2024

Bapaslon Khairul Kiyedi Pasaribu-Darwin Sitompul Datangi KPU Tapteng

Tapteng, Mistar.id

Bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Khairul Kiyedi Pasaribu-Darwin Sitompul (Kedan) mendatangi Kantor KPU Kabupaten Tapteng saat bersamaan bapaslon Masinton Pasaribu-Mahmud Effendi Lubis mengantarkan berkas, Sabtu (14/9/24) sekitar pukul 17.35 WIB.

Pantauan mistar, kehadiran bapaslon Kedan bersama mantan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani tersebut sempat membuat suasana menjadi tegang.

Dalam situasi itu, tampak Polisi langsung bersiaga. Begitu juga dari massa Tim Masinton-Mahmud terlihat juga mengerumuni kedatangan bapaslon Kedan yang dikomandoi Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama timnya.

Baca juga : PDIP Tapteng Tarik Dukungan dari Kedan, Sarma: Jangan Urusi Internal Kami

Ternyata, kehadiran tim Kedan tersebut diduga karena ketidakprofesionalan KPU Tapteng telah membuat jadwal urusan pemberkasan calon dengan tim Kedan.

Padahal saat itu, bapaslon Masinton-Mahmud masih melakukan kegiatan proses kelengkapan administrasi di dalam Kantor KPU.

Untung saja, setelah Kepolisian berkoordinasi dengan KPU dan bapaslon Kedan, jadwal kembali diubah, sehingga tim bapaslon Kedan meninggalkan Kantor KPU. Namun tim Kedan mengaku akan kembali lagi nanti mendatangi Kantor KPU.

Baca juga : Ribuan Warga Direncanakan Antar Masinton-Mahmud ke KPU Tapteng Besok

“Kita tadi sudah sepakat membuat jadwal dengan KPU, namun ternyata jadwal yang telah disepakati itu ternyata tidak ditepati KPU. Maka itu, jam berapa pun nanti kita siap datang kembali,” sebut Bakhtiar dihadapan Ketua KPU Tapteng Wahid Pasaribu.

Pantauan, terlihat suasana masih tegang sebab bapaslon Kedan dan Bakhtiar Ahmad Sibarani kembali datang, setelah sebelumnya sempat meninggalkan Kantor KPU Tapteng sekitar 30 menit yang lalu. (feliks/hm18)

Related Articles

Latest Articles