18.8 C
New York
Saturday, September 14, 2024

Nyaris Bentrok saat Tim Bapaslon Khairul Kiyedi Pasaribu-Darwin Sitompul Datang ke KPU Tapteng

Tapteng, MISTAR.ID

Nyaris bentrok dan teriakan suara keras terdengar saat bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Khairul Kiyedi Pasaribu-Darwin Sitompul (Kedan) mendatangi Kantor KPU Kabupaten Tapteng saat bersamaan bapaslon Masinton Pasaribu-Mahmud Effendi Lubis.

Saat kedua kalinya, bapaslon Khairul Kiyedi Pasaribu-Darwin Sitompul datang sekitar pukul 18.25 WIB, suara teriakan keras dari massa Tim Masinton-Mahmud menyebut untuk mengusir kedatangan kehadiran mereka.

“Usir mereka, tadi mereka bilang KPU jangan diintervensi, namun nyatanya mereka yang melakukan intervensi, serang,” ucap massa.

Baca juga : Bapaslon Khairul Kiyedi Pasaribu-Darwin Sitompul Datangi KPU Tapteng

Mendengar hal itu, Timbul Panggabean dan Dennis Simalango dari tim bapaslon Masinton-Mahmud langsung melakukan pencegahan melalui pengeras suara, mereka meminta agar massa jangan terpancing.

“Mohon jangan terpancing, hal seperti ini tidak kita inginkan. Namun kalau mereka tetap meminta kita akan meladeni,” ujar Timbul.

Saat yang sama, Polisi melalui pengeras suara juga meminta massa untuk tenang dan tidak terpancing.

Baca juga : Pengacara PDIP Laporkan KPU Tapteng ke Polisi dan Bawaslu

“Bapak dan ibu, kita harapkan tidak terpancing. Kami ada ditengah dan siap menjaga kalian. Yang mau sholat, sholat saja, kita hargai adzan,” tegasnya.

Pantauan mistar di lokasi, setelah bapaslon Khairul Kiyedi Pasaribu-Darwin Sitompul bersama timnya meninggalkan Kantor KPU Tapteng sekitar pukul 18.30 WIB, suasana kembali tenang. Pihak kepolisian masih tetap bersiaga menjaga massa dan Kantor KPU Tapteng. (feliks/hm18)

Related Articles

Latest Articles