11.9 C
New York
Wednesday, October 9, 2024

Prabowo Angkat Bicara Soal Kritik Kabinet Gemuk

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Terpilih, Prabowo Subianto angkat bicara soal kritik kabinetnya yang disebut akan gemuk ke depan.

Menurutnya, kabinet menteri yang gemuk adalah merupakan hal yang wajar karena Indonesia adalah negara besar.

Indonesia, kata Prabowo, bisa memiliki sedikit menteri antara 20-24 menteri jika menjadi negara yang otoriter. Seperti disampaikan Prabowo dalam pidatonya di Investor Daily Summit 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (9/10/24).

“Kalau kita negara otoriter, hanya satu partai, ya bisa jalankan negara ini hanya dengan 20 menteri, 24 menteri. Tapi, saya harus merangkul, semua kelompok harus ada perwakilan, harus ada perwakilan dari Indonesia Timur, Indonesia Barat, Indonesia Tengah, dari suku A, suku B, harus Indonesia,” tuturnya.

Baca juga: Prabowo Ngeri dan Takut Kualat Bila Tak Hadiri Acara BNI, ini Alasannya

Pada kesempatan itu, Prabowo bilang, ia tak ingin melihat ke belakang, tapi ia ingin melihat ke depan. Menurutnya, semua pihak harus siap bersanding setelah bertanding.

“Ini jangan hanya di lapangan olahraga saudara-saudara, ini harus di lapangan sehari-hari, ini harus menjadi budaya politik kita, bersaing, berbeda, bertanding, begitu selesai, bekerjasama untuk rakyat Indonesia,” cecarnya tegas.

Prabowo mengaku bertekad dan meyakini dengan risiko apapun untuk merangkul semua pihak. Karenanya, dia mengaku terpaksa membentuk koalisi yang gemuk.

Indonesia, kata Prabowo, adalah negara besar dengan luas hampir sama dengan Benua Eropa. Ia juga membandingkan Timor Leste, dengan jumlah penduduk sekitar 1,3 juta, bahkan lebih sedikit dari Kabupaten Bogor, tapi memiliki 28 kementerian.

“Dan karena itu tekad saya akan saya jalankan, dengan risiko, karena saya ingin membentuk pemerintahan persatuan nasional yang kuat, terpaksa koalisinya besar. Nanti akan dibilang kabinet Prabowo kabinet gemuk, banyak, ya negara kita besar Bung,” tukasnya. (cnn/hm27)

Related Articles

Latest Articles