19.2 C
New York
Thursday, August 8, 2024

Luhut Sebut Prabowo Umumkan Kabinetnya di Tanggal Ini

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden terpilih Prabowo Subianto bakal mengumumkan formasi kabinetnya pada 21 Oktober 2024 atau sehari setelah dirinya dilantik menjadi kepala negara.

Hal ini diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan.

“Kemarin dia bilang ‘aku dilantik tanggal 20, 21 aku umumkan kabinet itu aku lantik, terus sidang kabinet 23′. Begitu sudah sistematikanya beliau melaksanakan, membuat programnya,” kata Luhut saat memberi keynote speech dalam launching buku Sea Power Indonesia di era Indo Pacific di Wisma Elang Laut, Jakarta, pada Selasa (6/8/24).

Baca juga:Jokowi Inginkan RAPBD 2025 Fasilitasi Seluruh Program Prabowo

Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar itu juga mengaku diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar selalu berkoordinasi dengan Prabowo. Sehingga ke depan pemerintahan Prabowo-Gibran tak mulai dari nol.

“Presiden Jokowi selalu ingatkan ‘Pak Luhut sama Mas Prabowo tetap komunikasi ya’. ‘Baik Pak Presiden’. Kita share data-data kami. Jika beliau perlu kita dipanggil. Kalau ya saya yang minta waktu dan seterusnya,” ungkapnya.

Luhut meminta seluruh pihak menyokong pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan. Dirinya percaya pemerintahan Prabowo-Gibran akan dapat lebih cepat dalam melaksanakan program-programnya.

Baca juga:Kemendikbudristek Optimistis Kurikulum Merdeka Tetap Bertahan di Era Prabowo

“Jadi saya mau sampaikan kepada kita semua, ayo dukung pemerintahan yang akan datang. Ya tentu tidak sempurna, namun saya optimis sebab memiliki pembanding waktu dulu Kepala Staf Presiden 2014 dengan saat ini,” ungkap pria 76 tahun itu. (cnbc/cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles