26.7 C
New York
Friday, August 2, 2024

Jaringan Internet di IKN Tak Perlu Diragukan

Jakarta, MISTAR.ID

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi memastikan jika internet di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tidak perlu diragukan lagi. Budi juga menegaskan bahwa jaringan 5G dan kecepatan internet di IKN tidak perlu diragukan lagi.

“Pokoknya kencang lah, makanya cepat-cepat kalian pindah ke IKN,” kata Budi, di Gedung Kementerian Kominfo, Jumat (2/8/24).

Sebab, sebanyak 18 menara base transceiver station (BTS) telah dibangun di IKN.

“Jaringan telekomunikasi di IKN sudah mantap. Ada 19 BTS di kawasan IKN yang menggunakan konsep BTS kamuflase, sehingga tidak terlihat seperti BTS biasa. Penampilannya indah dan tidak ketahuan kalau itu BTS,” ujar Budi, dilansir dari detik.

Baca juga: Ganti Rugi Lahan di IKN Capai Rp90 Miliar

Mengenai kapan Menkominfo Budi dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kominfo akan berkantor di IKN, ia menyebutkan bahwa hal tersebut tinggal menunggu perintah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Untuk ke IKN kita tunggu perintah dari Pak Presiden kapan kita ke IKN. Yang pasti semua persiapan sudah dilakukan, termasuk upacara 17 Agustus. Ini kan upacara pertama kali dilakukan di IKN. Nanti soal berkantor, kita tunggu perintah saja, siap grak,” pungkas Budi.

Previous article

Related Articles

Latest Articles