14.7 C
New York
Wednesday, October 2, 2024

Jadi Anggota DPR RI, Putri Puan Maharani Ingin Konsen di Isu Perempuan dan Anak

Jakarta, MISTAR.ID

Pasca dilantik jadi anggota DPR RI periode 2024-2029, Diah Pikatan Orissa Putri Haprani yang merupakan putri sulung Puan Maharani, ingin konsen menekuni isu terkait perempuan, anak dan disabilitas.

“Untuk aku perempuan dan anak, juga disabilitas. Itu adalah konsen saya,” ungkap politisi perempuan berusia 25 tahun yang kerap disapa Pinka Haprani itu dalam keterangan tertulisnya, pada Rabu (2/10/24).

Meski ingin konsen pada isu tersebut, Pinka yang juga merupakan cucu dari Megawati Soekarnoputri itu mengaku masih menunggu instruksi dari partai untuk penempatan komisi di DPR RI. Saat ini, belum ada penugasan terkait komisi.

Baca juga: Artis Berdarah Batak Dilantik Jadi Anggota DPR RI 2024-2029

“Tunggu perintah ya. Kalau ditanya mau apa? Maunya (Komisi) X (yang membidangi) pendidikan dan budaya tapi belum tahu, masih tunggu perintah fraksi,” tuturnya.

Pinka juga menyampaikan, sebagai salah satu anggota DPR yang tergolong muda, ia mengaku tidak kesulitan bergaul dengan para senior di DPR. Dan ia berusaha untuk berkomunikasi dengan jajaran anggota DPR RI lintas fraksi.

“Kita sama semua, mau beda partai mau beda jarak umur itu harus tetap deket dong kalau kenal. Kalau nggak (kenal), nanti kenalan dulu,” cecar anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah (Dapil Jateng) IV. (dtc/hm27)

Related Articles

Latest Articles