23 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Hari Ini Keponakan Prabowo Dilantik Jadi Wamenkeu

Jakarta, MISTAR.ID

Anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Bidang Ekonomi dan Keuangan, Thomas Djiwandono akan dilantik menjadi Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), pada Kamis (18/7/24) sore ini oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Informasi pelantikan keponakan Prabowo Subianto itu dikonfirmasi oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. “Ya, kami menerima kabar bahwa memang sore ini Pak Thomas Djiwandono yang akan dilantik sebagai Wamenkeu,” kata Dasco.

Thomas lahir di Jakarta pada 7 Mei 1972 dan merupakan anak sulung dari pasangan Soedradjad Djiwandono dan Biantiningsih Miderawati. Kini Thomas menjadi Bendahara Umum Partai Gerindra.

Baca juga:Ekonom Sarankan Prabowo-Gibran Hati-hati Gunakan APBN

Dilansir dari laman gerindra.id, Thomas mengenyam pendidikan di SMP Kanisius, Menteng, Jakarta, lalu pendidikan tinggi di luar negeri. Ia kuliah di bidang studi sejarah di Haverford College, Pennsylvania, Amerika Serikat (AS).

Kemudian mengambil master di bidang International Relations and International Economics di Johns Hopkins University School of Advanced International Studies, Washington, AS.

Karirnya diawali menjadi wartawan magang di Majalah Tempo pada tahun 1993 dan 1994 di Indonesia Business Weekly. Thomas pun pernah bekerja menjadi analisis keuangan di Whetlock NatWest Securities, Hong Kong.

Tahun 2006, kariernya terus melejit kala pamannya Hashim memintanya untuk membantu di Arsari Group dan menjabat sebagai Deputy CEO Arsari Group, perusahaan agribisnis.

Baca juga:Luhut Pastikan Masa Prabowo, Dana Bangun Tol Sumatera dan Makan Siang Tak Kendala

Diketahui Tommy pernah menjadi calon legislatif (caleg) di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Usai Prabowo terpilih sebagai presiden, Tommy merupakan salah satu anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran.

Dirinya ikut serta saat Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran menjumpai Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati pada akhir Mei 2024 lalu. Sri Mulyani juga sempat memperkenalkan figur Tommy di hadapan wartawan pada konferensi pers usai pertemuan. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles