16.1 C
New York
Thursday, September 12, 2024

130 Pati TNI Dimutasi, Laksdya T.S.N.B Hutabarat Jadi Dosen Unhan

Jakarta, MISTAR.ID

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memutasi sebanyak 130 perwira tinggi di lingkungan TNI, sebagian besar jabatan strategis.

Mutasi tertuang dalam SK Panglima TNI Nomor Kep/1080/IX/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 11 September.

Salah satu yang dimutasi adalah Laksdya T.S.N.B Hutabarat dari Sesjen Wantannas menjadi Dosen Tetap Unhan. Sedangkan posisinya digantikan oleh Laksdya Agus Hariadi yang sebelumnya menjabat Pangkogabwilhan I.

Baca juga:Mutasi Kedua Panglima TNI, 183 Pati Rotasi Jabatan

Laksda Rachmad Jayadi yang menjabat Pa Sahli Tk.III Bid. Banusia Panglima TNI juga dimutasi dan ditunjuk menjadi Pangkogabwilhan I. Kemudian untuk Laksdya Maman Firmansyah dimutasi menjadi Staf Khusus KSAL. Sebelumnya menjabat Dankodiklat TNI.

Posisinya kini digantikan Mayjen Mohammad Fadjar yang sebelumnya Pangdam III/Siliwangi. Mayjen Dadang Arif kemudian ditunjuk jadi Pangdam III/Siliwangi.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen Syafrial sendiri dimutasi menjadi Kas Kostrad. Sebagai gantinya adalah Mayjen Putranto Gatot yang sebelumnya Danpussenarmed.

Mayjen Wahyoedho Indrajit dimutasi dari Jampidmil Kejagung menjadi Staf Khusus KSAD. Mayjen Mokhamad Ali Ridho yang sebelumnya Irjen TNI ditunjuk menjadi Jampidmil.

Baca juga:Sejumlah Jabatan Strategis TNI Berganti, 60 Pati Dimutasi

Brigjen (Mar) Muhammad Nadir ditunjuk menjadi Wadan Kormar. Posisi sebelumnya Danpasmar-2 Kormar digantikan Kolonel Mar Nanang Saefulloh.

Marsma Destianto Nugroho Utomo dimutasi dari Komandan Lanud Halim Perdanakusuma menjadi Staf Khusus KSAU. Posisinya digantikan Kolonel (Pnb) Muzafar.

Marsma Ramot Christian Parlindungan Sinaga dimutasi dari Komandan Lanud Sam Ratulangi menjadi Staf Khusus KSAU. Marsma Antariksa Anondo yang sebelumnya Staf Khusus KSAU ditunjuk jadi Komandan Lanud Sam Ratulangi yang baru.(cnn/hm17)

Related Articles

Latest Articles